Kantor Pengadilan Negeri Tanjungpinang Pindah ke Senggarang

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG- Kantor PN kelas IA Tanjungpinang yang sebelumnya berada di Jalan Ahmad Yani akan segera pindah lokasi  ke daerah pusat perkantoran di Senggarang. Direncakakan pindahnya kantor masyarakat untuk mencari keadilan itu akan dilakukan pada Senin (21 Februari 2021). Rencana pindahnya kantor Pengadilan Negeri Tanjungpinang itu diakui oleh Hubungan Masyarakat (Humas) PN Tanjungpinang, Edward P Sialoho, Rabu (17/2/21).

BACA JUGA WAK:  Silaturahmi dengan Ansar-Marlin, Suhajar Sampaikan Pesan Jokowi

“Untuk pemindahan secara operasional akan dilakukan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu. Semua alat-alat kebutuhan persidangan akan dipindahkan termasuk proses sidang online. Tepat hari Senin 21 Februari kita sudah lakukan sidang di tempat yang baru. Semua proses persidangan nantinya dilaksanakan di kantor yang baru baik itu sidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), sidang umum, PHI, Perikanan dilaksanakan di kantor yang baru,” ujarnya.

BACA JUGA WAK:  SMSI Kepri SK-kan Pengurus SMSI, Batam, Bintan, Lingga dan Natuna

Peresmian rencananya akan dilaksanakan langsung oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) dan Kepala Pengadilan Tinggi (KPT) Pekanbaru yang masih menunggu jadwalnya.

Sementara kantor PN yang lama, belum diketahui nantinya akan diperuntukkan untuk apa. Namun saat ini bangunan PN yang lama masih kepemilikan Mahkamah Agung (MA) dan PN Tanjungpinang.

“Bangunan PN yang lama belum ada kebijakan yang baru dari MA untuk kegunaan kantor ini. Juga belum ada arahan dari pimpinan PN gedung ini akan diperuntukkan untuk apa nantinya, masih dalam proses nanti dikabarkan oleh MA,” sebutnya.(cr11)