Surjadi Dilantik Jadi Kepala Bappelitbang Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Lantai III Kantor Walikota Tanjungpinang Senggarang, Senin (15/2/21).

Pelantikan ini dipimpin oleh Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP didampingi Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang serta disaksikan oleh Pimpinan OPD.

Drs Surjadi MT yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kini menjabat sebagai Kepala Bappelitbang (Badan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan) Kota Tanjungpinang 

Dalam Sambutannya Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP mengatakan pengisian kepala Bappelitbang ini dalam rangka percepatan pembangunan daerah dari segi perencanaan, pelaksanaan hingga proses evaluasi 

“Karena Bappelitbang  ini merupakan sebuah wadah, partisipasi dan peran serta masyarakat dalam memberikan masukan sebagai wujud keseriusan masyarakat dalam mengawal pembangunan,” ujar Rahma 

Rahma Juga menyampaikan beberapa Pesan Penting Kepada Bappelitbang agar bisa mencapai pembangunan yang berkesinambungan serta berkelanjutan.

“Satu Bappelitbang bisa memberikan kontribusi yang optimal untuk menyusun prioritas pembangunan dan memecahkan isu strategis yang di hadapi Kota Tanjungpinang saat ini maupun yang akan datang,” ungkpanya.

“Lakukan Kajian penelitian sesuai dengan isu strategis di Kota Tanjungpinang dan berikan rekomendasi hasil telaah maupun kajian penelitian tersebut, upaya menyusun dokumen perencanaan yang konsisten,  komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan, mengawal perangkat daerah dalam perencanaan serta melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien dalam rangka pencapaian sasaran prioritas pembangunan,” pungkas Rahma.

Pada Pelantikan ini juga di lanjutkan dengan Penyerahan Surat Tugas Kepada Pelaksana Tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan Kepala dinas yang ada di Kota Tanjungpinang.

Adapun nama nama yang menjadi Plt Kepala Dinas Yakni Drs Soemantri (Plt Kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang), Samsudi S,sos MH ( Plt Kadis Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang ), dan Drs H Thamrin Dahlan M,Si (Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang). sementara kekosongan jabatan kepala dinas yang lainnya akan dilakukan jukpit baru kemudian dilaksanakan open Bidding.

“Sekarang kita sudah kirim surat ke KASN untuk minta izin dilakukan Jukpit setelah itu baru Open Bidding dalam waktu segera mungkin,” terang Rahma.(cr11)