Lestarikan Budaya, Walikota Tanjungpinang Rahma Apresiasi Kesenian Kuda Lumping

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG – DPD Paguyuban Jawa Manunggal menggelar Launching Sanggar Turonggo Putro Manunggal (TPM) Kepulauan Riau yang bertempat di Jl. Cendrawasih, Kp. Wonoyoso, Minggu (14/2).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP dalam hal ini sangat mengapresiasi dan mendukung pembukaan Sanggar TPM sebagai salah satu cara untuk melestarikan seni budaya Indonesia.

“Ini sekaligus bentuk silaturahmi masyarakat Jawa meski di tanah rantau dengan melestarikan budaya Jawa,” ungkapnya.

BACA JUGA WAK:  Gelar Syukuran, Masyarakat 'Upah-Upah' Bupati dan Wakil Bupati Asahan

Ia juga mengapresiasi atas kerja keras bapak Iskandar selaku Ketua Umum DPD Jawa Manunggal Kota Tanjungpinang beserta seluruh keluarga besar Jawa Manunggal Kota Tanjungpinang yang telah melaunching Sanggar Kesenian Kuda Lumping Turonggo Putro Manunggal Kepulauan Riau

“Dengan adanya kesenian ini tentu dapat menjemput bapak dan ibu sekalian untuk bersilaturahmi yang selama ini mungkin terpisah oleh kondisi Covid-19,” ujarnya

BACA JUGA WAK:  SMSI Kepri SK-kan Pengurus SMSI, Batam, Bintan, Lingga dan Natuna

Rahma juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang terkait pandemi Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dimasa pandemi ini, kita masih berdampingan dengan Covid-19, maka dari itu protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dalam kehidupan sehari-hari dan harus tetap berjalan, jangan berkerumun, wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta menggunakan hand sanitizer,” tutupnya.

BACA JUGA WAK:  Wali Kota Batam Muhammad Rudi Siap Bersama Wujudkan Kepri Lebih Maju

Diakhir acara dilakukan penyerahan Cemeti secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang kepada Ketua Umum DPD Jawa Manunggal Kota Tanjungpinang serta pemotongan tumpeng dan penampilan kesenian kuda lumping dari Sanggar Turonggo Putro Manunggal. ( Kepri News / dd)