Tak Bermasker di Tanjungpinang Disuruh Push up dan Bersihkan Sampah

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG- Penegakkan Protokol kesehatan terus diperketat. Yang melanggar langsung diberikan saksi di lapangan. Penerapan sanksi ini dilakukan untuk mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di masa pandemi ini. 

Seperti yang terlihat di Pasar Bintancenter Jumat (12/2/2020). Warga dikejutkan dengan  adanya Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 Polsek Tanjungpinang Timur. 

Seperti yang kita ketahui jika Pandemi Covid -19 belum juga berakhir, berbagai aktifitas dan hiruk pikuk masih sangat aktif diberbagai tempat, salah satunya di pasar Bestari Bintan Center setiap harinya dipadati pengunjung.

BACA JUGA WAK:  Gelar Syukuran, Masyarakat 'Upah-Upah' Bupati dan Wakil Bupati Asahan

Tim yang dipimpin langsung Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin ini walau sudah setiap hari berteriak-teriak melalui pengeras suara untuk menyampaikan himbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, namun tetap saja masih ditemukan warga masyarakat yang melanggar dan tidak mematuhi protokol kesehatan yakni enggan untuk menggunakan masker dengan baik dan benar.

Mendapati hal tersebut Kapolsek dan Timnya langsung memberikan tindakan langsung berupa Push Up dan kerja sosial yakni membersihkan fasilitas umum di Pasar Bintan Center, total ada 6 (enam) orang laki-laki yang diberikan tindakan fisik berupa Push Up dan 1 (satu) perempuan yang diberikan hukuman membersihkan fasilitas umum.

BACA JUGA WAK:  Grup Putri Kota Kisaran Barat Juara I Festival Nasyid Asahan

Sanksi yang diberikan tidak sama jumlah waktunya dengan yang diatur berdasarkan Peraturan Walikota Tanjungpinang Nomor : 44, Tahun 2020, namun hukuman yang diberikan tersebut dimaksudkan agar warga masyarakat lebih mematuhi dan mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Kapolres Tanjungpinang AKBP FERNANDO, S.H, S.IK melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin menyampaikan bahwa siapapun yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan akan diberikan tindakan dengan tegas karena kasus penularan Covid-19 saat ini cukup tinggi di wilayah Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA WAK:  SMSI Kepri SK-kan Pengurus SMSI, Batam, Bintan, Lingga dan Natuna

“Prinsip saya hanya satu yaitu keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi ,Semoga penyampaian himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan pemberian tindakan fisik yang dilaksanakan pada hari ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menghentikan laju penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kota Tanjungpinang”, tutup Kapolsek. (cr11)