Surat Edaran Terbit, Objek Wisata Danau Ranau Lengang

    pusri salah satu objek wisata yang biasa ramai dikunjungi wisatawan asing dan domestik.

    KEPRINEWS.CO.ID, RANAU – Surat edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi sudah berlaku sejak 9 Februari lalu. Ada lagi pelbagai surat edaran atau peraturan lainnya yang berisi tentang pembatasan mobilas di masyarakat untuk mencegah Pandemi Covd-19, untuk melindungi.

    Danau Ranau

    Atas edaran Satgas tersebut, pelaku perjalanan dengan moda umum atau pribadi wajib mengisi formulir eHAC (Health Alert Card) yang dapat diakses secara online. Dan juga, diharap bisa menunjukkan surat keterangan negatif covid-19 dari hasil tes RT-PCR atau rapid antigen geNose tes yang sampelnya diambil 1×24 jam sebelum keberangkatan (3×24 jam untuk perjalanan moda Kereta api)

    BACA JUGA WAK:  Presiden Jokowi Sampaikan Alasan Awak Media Diberi Vaksin Covid-19

    Penerapan sistem digitalisasi  surat tes covid-19 baru diberlakukan di Provinsi Lampung, Februari ini.

    Sementara itu, terkait fluktuatifnya konfirmasi covid-19 di Provinsi Sumsel (positif 14.795) daerah wisata Danau Ranau terdampak sepi karena dinyatakan tertutup untuk wisatawan hingga batas waktu, pencabutan surat edaran pemerintah daerah.

    Dari pantauan KepriNews, kemarin, beberapa lokasi wisata ;Pusri, Pantai Pelangi, Banding Agung memang lengang, tak ada aktivitas, bahkan tempat parkir kosong. (ink)