Tiga Titik Lahan Hangus dalam Satu Malam

Salah satu titik api kabakaran hutan Senin malam.

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG – Kebakaran lahan kembali terjadi. Dalam satu malam ada tiga lahan yang hangus terbakar pada malam hari, Senin (8/2/21 ).

Tiga lahan yang terbakar adalah Lahan milik Achok  PT Mahkota RT 02 RW 05 seluas kurang lebih 1,5 Hektare, lahan dekat SMAN Kelurahan Senggarang RT 01 RW 05 dengan luas kurang lebih 2 Hektare, dan Lahan belakang Kajati Kepri milik Niko Abdurahman dengan luas sekitar 4 Hektare

Pada saat memdapat laporan , tim Pemadam Kebakaran langsung menuju ke TKP dengan  menurunkan tiga unit Armada Damkar satu unit tangki air BPBD serta dibantu oleh SKB.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Kota Tanjungpinang Hantoni menjelaskan kebakaran ini diakibatkan oleh kesengajaan orang membuka lahan tapi tidak dijaga dengan baik.

“Kondisi cuaca seperti ini ada yang sengaja  membuka lahan dengan cara dibakar namun tidak dijaga dengan baik sehingga api sangat mudah membesar, dan merambat ” jelas Hantoni.

Hantoni menghimbau agar seluruh masyarakat untuk selalu waspada di saat kondisi cuaca angin kencang karena rentan terjadinya kebakaran

“Jangan membuka lahan dengan cara di bakar mengingat kondisi angin kencang saat ini dan tetap berhati hati serta waspada selalu   ikuti himbauan yang berikan oleh pihak pemerintah dan kepolisian terkait kebakaran hutan dan lahan, ” pungkasnya.(cr11)