Peringati Hari Pers, Wartawan Bersama Pemko Tanjungpinang Gelar Penghijauan

Tanam pohon di areal Guran Center Tanjungpinang.

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG- Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985 , bahwa Hari Pers Nasional yang diperingati pada 9 Februari setiap tahunnya itu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Dalam memperingati Hari Pers Nasional ke-75 tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang bersama Insan Pers melakukan penanaman pohon sebanyak 75 bibit di Quran Centre, Bukit Manuk, Jalan Sei Ladi Tanjungpinang.

BACA JUGA WAK:  Ratusan Dus Rokok dan Mikol Dihancurkan

Acara memperingati Hari Pers Nasional tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dalam kesempatannya, Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Zakmi mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang.

“Terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang karna telah meningkatkan kemampuan Insan Pers melalui UKW PWI, kegiatan HPN 2021 memang difokuskan untuk membuat kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat, semoga kegiatan ini bermamfaat untuk kita semua,” ungkap Zakmi, Selasa (9/2/21) pagi.

BACA JUGA WAK:  Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Tanjungpinang Dipaksa Bayar Denda

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.Ip, juga menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh Insan Pers di Quran Centre.

Rahma berharap Pers tetap dipercaya masyarakat sebagai pilar demokrasi, dengan menghadirkan informasi yang jujur, akurat, objektif, dan selalu memberikan tempat kepada suara, pikiran, serta gagasan dari Masyarakat

“Selamar Hari Pers Nasional, semoga Pers di Kota Tanjungpinang semakin kokoh berdiri sebagai pilar keempat demokrasi dengan terus menyuarakan Berita yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

BACA JUGA WAK:  Mantan Anggota DPRD Kepri Dua Kali Gorok Leher Sendiri, Kalapas: Dia Ngaku Banyak Hutang

Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Insan Pers untuk acara ini, saya juga meminta kepada Kabag Kesra agar dibuatkan tugunya sebagai tanda hal ini telah dilakukan insan pers bersama pemerintah. Karena pers adalah pilar demokrasi,” ucap Rahma.(cr11)