Cegah Covid-19, Remaja Kumpul di Malam Minggu Dibubarkan Polisi

Polisi mendatangi remaja yg kumpul-kumpul di malam Minggu.

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Tanjungpinang melalui Sat Sabarha Polres Tanjungpinang melaksanakan Patroli rutin di wilayah hukum Polres Tanjungpinang, Sabtu(6/2/21) malam.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, SIK., melalui Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang AKP Ahmad Syahputra mengatakan, mereka membuat program yang diberi nama Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau yang disebut dengan KRYD.

Tujuannya, untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas, dan juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah tertularnya Covid-19 dengan selalu memakai masker saat melakukan aktifitas di luar rumah,dan selalu berjaga jarak.

BACA JUGA WAK:  Tak Bermasker, 27 Orang Disuruh Nyapu Jalan Raya Sepanjang 1 KM

IPDA Purwandi bersama personel Sat Sabhara Patroli Mobiling di seputaran wilayah hukum Polres Tanjungpinang dan mendatangi sekelompok pemuda yang berada di Lapangan Pamedan, jalan Basuki Rahmat jalan  H M Sani Dompak,  Panorama,  jalan Tugu Pahlawan, Taman Bestari, Taman Tepi Laut Jalan Rimba Jaya, jalan Rawasari, dan jalan RH. Fisabilillah.

“Kami membubarkan anak-anak remaja yang berkumpul di tempat sepi untuk mencegah terjadinya tindak pidana, diberikan teguran, serta dilakukan pengecekan kelengkapan surat kendaraan bermotor.

BACA JUGA WAK:  Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Tanjungpinang Dipaksa Bayar Denda

Kita berikan imbauan, penyuluhan terhadap remaja yang berkerumun agar tidak pulang terlalu larut malam, tidak melakukan minum-minuman keras dan tidak balapan liar. Setelah diberikan penyuluhan, anggota Patroli membubarkan muda-mudi untuk pulang ke rumahnya masing-masing,” ungkap Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang

AKP Ahmad Syahputra juga mengatakan, pihak kepolisian juga selalu mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan, dan menghindari berkerumunan. (cr11)