Mesjid Ar Rahim, Tanjung Uban Resmi Digunakan Kembali

Bupati Bintan Apri Sujadi menandatangani prasasti peresmian Masjid Ar Rahim.

KEPRINEWS.CO.ID. BINTAN- Bupati Bintan H. Apri Sujadi S.Sos, menandatangani prasasti peresmian sekaligus doa bersama dan syukuran usai rampungnya pembangunan ulang Masjid Ar Rahim di lantai dua masjid lantai tiga yang berada di jalan Pemaisuri, Tanjunguban, Bintan, Jumat (5/2).

Dalam kesempatan tersebut, Apri juga mengucap rasa syukur karena Masjid Ar Rahim sudah bisa dipergunakan kembali. Ia juga berharap, agar masyarakat bisa memanfaatkan sarana dan prasarana yang sudah dibangun dengan baik serta dapat menjaganya.

BACA JUGA WAK:  Dukung Gaya Hidup Sehat, HARRIS DAY 2021 Hadirkan Kompetisi Lari Dan Balap Sepeda Secara Virtual

Dalam kesempatan tersebut, Apri juga menandatangani prasasti pembangunan Masjid Ar Rahim, Tanjunguban. Usai doa bersama dan syukuran, Apri menyempatkan untuk meninjau beberapa bagian masjid. Menurutnya, Pemkab Bintan selalu berkomitmen dalam melakukan pembenahan rumah ibadah setiap tahunnya.

” setidaknya milyaran rupiah yang kita gelontorkan bagi pembenahan rumah ibadah setiap tahunnya. Hal ini karena kita berkomitmen agar rumah ibadah menjadi nyaman bagi semua ” ujarnya

BACA JUGA WAK:  Dukung Gaya Hidup Sehat, HARRIS DAY 2021 Hadirkan Kompetisi Lari Dan Balap Sepeda Secara Virtual

Usai acara itu, pengurus masjid langsung melaksanakan salat Jumat perdana terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Sementara itu, Ketua Umum Masjid Ar Rahim, Indra Setiawan mengatakan, kapasitas jemaah untuk lantai dua sekira 400 orang, namun karena situasi covid-19, kapasitas yang dibolehkan sekira 200 orang. Demikian juga, kapasitas jemaah di lantai tiga sekira 300 orang, namun kapasitas dibolehkan sekira 150 orang.

“Total kapasitas jemaah normalnya sekira 700 orang, tapi karena kondisi covid-19 hanya sekira 350 orang,” ujarnya.

BACA JUGA WAK:  Dukung Gaya Hidup Sehat, HARRIS DAY 2021 Hadirkan Kompetisi Lari Dan Balap Sepeda Secara Virtual

Selain itu, ia juga memperkirakan berkemungkinan saat Ramadhan minggu pertama, jemaah yang akan melaksanakan salat tarawih akan meledak.

“Tetap protokol kesehatan, kemungkinan nanti saat Ramadhan, sebagian area parkir kendaraan akan digunakan,” ujarnya.

Selain digunakan sebagai tempat ibadah, ia mengatakan, masjid ini akan digunakan juga untuk sarana dan prasarana pendidikan agama dalam rangka meningkatkan kualitas remaja di Tanjunguban. (*/tnt)