Satpol Kejar-kejaran dengan Badut Jalanan di Pamedan

Badut jalanan yang diamankan Satpol PP Tanjungpinang.

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG-Badut jalanan yang biasa mengamen di setiap simpang lampu merah diamankan oleh Satpol PP Tanjungpinang Jumat, (5/2/21).

Badut-badut jalanan yang biasa menjadi tontonan bagi pengguna jalan raya ini dinilai menganggu pengguna jalan. Badut yang setiap hari selalu ada di setiap lampu merah ternyata meresahkan warga.

Sebagian orang ada yang merasa terhibur dengan adanya badut tersebut sambil menunggu lampu hijau namun ada juga sebagian masyarakat yang merasa ketakutan.

Badut yang diamankan ini diantaranya dari persimpangan lampu merah Pamedan. Mereka sempat menolak untuk ditertibkan Satpol PP hingga terlibat kejar-kejaran antara petugas Satpol dengan seorang badut.

“Kita amankan karena mereka sudah mengganggu masyarakat pengguna jalan. Banyak pengguna jalan melaporkan bahwa mereka para badut yang biasa mangkal di lampu merah kadang memaksa meminta uang dan ada juga yang melapor karena anaknya ketakutan jika harus berhenti di lampu merah karena akan melihat badut” kata seorang petugas.

Banyaknya Badut jalanan yang akhir-akhir ini beraksi di setiap simpang lampu merah membuat sebagian pengguna jalan resah. Bahkan ada yang mangkal di halaman supermarket dan di tempat wisata seperti Tepi Laut dengan menggunakan kostum kartun anak-anak,mereka berjoget di jalanan khususnya saat lampu merah dan meminta uang dengan para pengendara, dan sengaja mendatangi warga yang sedang bersantai ditempat wisata dengan membawa alat musik berupa speaker bluetooth dan meminta uang pada warga. (cr11)