Dua Hektare Lahan Dompak Terbakar

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG- Lahan  kosong lebih kurang 2 Haktare di Dompak Seberang RT 02 RW 02 Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari ludes dilahap si jago merah  sekitar pukul 19.12 Wib, Kamis ( 04/02/21).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang Hantoni menjelaskan anggotanya mendapatkan laporan dari warga  adanya kebakaran lahan kemudian anggota mempersiapkan diri dan langsung menuju lokasi kebakaran. Dengan mendatangkan satu unit Mobil Armada Damkar BP 9140 A dengan muatan 5000 liter air dengan jumlah personil 7 orang.

BACA JUGA WAK:  Mantan Anggota DPRD Kepri Dua Kali Gorok Leher Sendiri, Kalapas: Dia Ngaku Banyak Hutang

“Sesampainya di lokasi kami langsung melakukan pemadaman menggunakan satu kali penyemprotan dengan lebih kurang lima gulung selang dan di bantu oleh warga setempat,” sebutnya.

Sekitar pukul 20.01 Wib, api berhasil dipadamkan dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian dua hektare lahan habis terbakar. 

“Saya menghimbau kepada kita Semua dengan situasi cuaca eksreim angin Kencang dan panas untuk selalu menjaga keselamatan, jangan membakar sampah di sekitar lahan dan jangan membakar lahan agar situasi aman terkendali/ Situasi Hijau,” pungkas Hantoni.(crr11)