Calo Proyek Fiktif Diciduk Polisi

Kasat Reskrim

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG- Pelaku calo fiktif yang mengaku bisa mengatur proyek dipemerintahan diciduk Satreskrim Polres Tanjungpinang. Menurut Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Parindra Mantan Sekretaris Himpunan Melayu Raya (Melaya) Tanjungpinang inisial ini kini jadi tersangka atas kasus penipuan dan diperkirakan kerugiannya mencapai Rp500 juta. “Pelaku menjanjikan para korban proyek yang ternyata proyek fiktif,” kata Kasat Jumat (5/2/21).

BACA JUGA WAK:  Silaturahmi dengan Ansar-Marlin, Suhajar Sampaikan Pesan Jokowi

Modusnya, pelaku mengajak korban berinvestasi di sejumlah proyek. Uang dari satu korban saja yang diambil pelaku dari hasil penipuan mencapai Rp74.800.000.

Kasat Reskrim.

“Pelaku berinisial H ini ditangkap di jembatan Muhammad Sani, Dompak, Rabu (3/2/2021) sore,” ujarnya.

Sat Reskrim Polres Tanjungpinang menangkap H dengan berdasarkan Laporan polisi no : LP-B/145/XII/2020/KEPRI/SPK RES TPI TGL 17 DES 2020 lalu. Dari satu pelapor kemungkinan akan ada lagi korban-korban lainnya yang tertipu dan belum membuat laporan.

BACA JUGA WAK:  SMSI Kepri SK-kan Pengurus SMSI, Batam, Bintan, Lingga dan Natuna

“Mungkin masih ada korban lain lagi dari aksi penipuan ini. Kepolisian sampai sekarang masih menunggu korban lainnya untuk segera melaporkan tindak pidana tersebut. Karena diduga hasil penipuan itu hampir Rp 500 juta,” ungkapnya.

Pelaku saat ini ditahan di Rutan Polres Tanjungpinang. Pelaku H disangkakan melanggar pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP.(Cr11)