Dua Orang Pemilik Narkoba Diringkus Polisi Tanjungpinang

barang bukti yang diamankan polisi dari pelaku

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG – Satresnarkoba Polres Tanjungpinang amankan dua orang pria terkait penyalahgunaan narkoba di dua tempat yang berbeda pada Sabtu,(23/1/2021) lalu.

Dari hasil penangkapan, Polisi mengamankan narkotika gol I jenis sabu dengan berat 0,28 gram di jalan Ciku, Kecamatan Tanjungpinang Barat dengan pelaku yang berinisial ID (31) dan 2,85 gram jenis yang sama di  pintu masuk gapura Griya Hangtuah Permai yang berinisial OD (34).

Pada hari yang sama tim Satres Narkoba Polres Tanjungpinang mengamankan pelaku lain di tempat yang berbeda yaitu disebuah rumah kontrakan seputaran Jl.Ciku sekitar pukul 00.30 Wib dan di Perumahan Griya Hangtuah Permai pada pukul 19.00 Wib.

Dari penangkapan kedua pelaku tersebut, polisi telah menggeledah dan menemukan beberapa barang bukti berupa 2 pipet kaca, 2 pipet plastik, 1 korek api, 1 buah kotak pepsoden, 1 buah tas berwarna hitam, 1 lembar kertas nota, dan 3 handphone.

Setelah diintrogasi, pelaku mengaku barang haram itu memang miliknya, yang diperolehnya dari LK (DPO). Kedua pelaku dibawa Mapolres Tanjungpinang untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut dan telah dilakukam test urine terhadap pelaku yang hasilnya ternyata positif Narkoba.

Kedua pelaku tersebut terjerat hukuman pidana paling singkat 5 tahun dengan tindak pidana menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, dan atau memiliki, menguasai, menyimpan dan  menyediakan narkoba gol I bukan tanaman jenis sabu sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (2) UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(Cr11)