Kadiskesprov Minta Perketat Prokes Covid-19 di Arena Gelper

Pengurus FKDM Provinsi Kepri bersama Satgas Gugus Covid-19 saat bagi-bagi masker dan sanitizer di Pasar Bintancenter.

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG – Kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Tanjungpinang masih prmah. Untuk  itu masyarakat diimbau untuk selalu menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Gerakan 3M tersebut wajib dilakukan di berbagai tempat , salah satunya adalah di tempat-tempat usaha Gelandang Permain (Gelper) di Kota Tanjungpinang. Arena gelper kini sering menjadi tempat berkerumun seperti di KM 3,MT. Haryono tepatnya di Komplek Bintan Plaza.

BACA JUGA WAK:  Silaturahmi dengan Ansar-Marlin, Suhajar Sampaikan Pesan Jokowi

Dengan adanya Gelandang Permainan ini di kota Tanjungpinang, diduga menjadi salah satu tempat berkerumunan bagi warga untuk mencari keberuntungan yang berbau perjudian.

Untuk itu, Dinas Kesehatan Propinsi Kepri yang dipimpin oleh Bisri mengimbau pelaku usaha untuk menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) di tempat Gelandang Permainan (Gelper). 

Hal tersebut, upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19  di tempat Gelandang Permainan tersebut.

BACA JUGA WAK:  Gelar Syukuran, Masyarakat 'Upah-Upah' Bupati dan Wakil Bupati Asahan

“Mau dimana saja tetap harus mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) dan hindari berkerumunan. Untuk Covid-19 ini bagi yang positive dan bergejala akan punya implikasi klinis yang serius, dari sedang sampai berat,” kata Bisri,Kadis Kesehatan Provinsi Kepri, Rabu (3/2/2021).

Bisri menjelaskan jika vaksin masih jauh dari target. Untuk kesehatan dan keselamatan bersama, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kepri menghimbau untuk selalu memakai masker, cuci tangan jaga jarak dan jaga imunitas tubuh . (Cr11)