Kasus Covid-19 Meningkat, Warga Okus Diminta Perketat Pemakaian Masker

RANAU – Berdasar edaran yang disebar di laman medsos, masyarkat di sekitar Danau Ranau, Okus, Sumsel mulai Rabu, 26 Januari mulai dipersuasi Pemkab Okus. Pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dimintauntuk lebih terbiasa memakai masker saat hadir di keramaian. 

Sebelumnya beredar surat dari labor di Palembang yang menyatakan beberapa masyarakat yang menghasilkan diagnosa positif terjangkit Covid 19.

Bahkan, terdapat dibaca kesepakatan empat kec di Ranau Raya ;kec. Warkuk Ranau Selatan,  Buai Pematang Ribu Ranau Tengah, Banding Agung, dan kec Mekakau Ilir telah bersepakat menyatakan menyarankan kepada masyarakat agar tidak mengadakan hajatan karena akan menimbulkan kerumunan. Kesepakatan yang ditandatangani bersama itu menyatakan berlaku mulai 1 Februari mendatang.

Data yang berhasil dihimpun dari satgas Vobid19, 9 kecamatan di kabupaten OKUS nihil kasus. Dari 51 kasus keseluruhan, 28 kasus terbanyak di kecamatan Muara Dua, kecamatan Warkuk Ranau Selatan 3 kasus, Buai Pematang Ribu Ranau Tengah ada dua kasus, Banding Agung 7 kasus.(ink)