Anggota DPRD Natuna, Eri Marka Ikut Vaksinasi Covid-19

vaksinasi covid-19

KEPRINEWS.CO.ID, NATUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, melaksanakan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 kepada 10 orang penerima di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, Kamis, 28 Januari 2021.

Eri Marka mewakili Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna menjadi orang pertama yang menerima suntikan Vaksin Sinovac. Menurutnya, untuk ikut vaksin harus melewati beberapa tahapan pemeriksaan oleh petugas medis. Tahapan itu dimulai dari pendaftaran, cek suhu tubuh, tensi dan menjawab beberapa pertanyaan riwayat penyakit yang diajukan oleh petugas medis.

“Tadi dicek suhu tubuh, tensi, dan beberapa pertanyaan mengenai riwayat penyakit. Jika terdapat salah satu dari riwayat penyakit itu, maka tidak jadi menerima suntikan vaksin,” kata Eri Marka.

Setelah beberapa tahapan itu terlewati, Eri Marka mendapat suntikan di lengan sebelah kiri oleh Dr. Ari Fajarudi. Setelah disuntik, anggota legislatif dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) itu menjalani istirahat selama 30 menit.

Menjelang waktu istirahat selesai, penyuntikan Vaksin Sinovac juga dilakukan kepada Pimpinan TNI-Polri, Pejabat Pemda, Tokoh Masyarakat, perwakilan OKP dan Ormas Pemuda yang masuk dalam daftar penerima Vaksinasi Covid-19.

Usai istirahat, Eri Marka mengaku tidak merasakan adanya efek, masih aman dan konduksif.

“Vaksin Sinovac ini bukan obat, tetapi penangkis virus untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita,” sebut Eri Marka.

Sabagai wakil rakyat, Eri Marka mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Natuna. (her)