Musrenbang Kelurahan Batu Hitam 2021, Erwan Hariyadi: Prioritaskan Pembangunan Drainase

Musrenbang

KEPRINEWS.CO.ID, NATUNA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna berlangsung di aula Kantor Kelurahan Batu Hitam, pada Senin 18 Januari 2021 pagi.

“Tujuan Musrenbang kelurahan ini yakni untuk menyelaraskan pembangunan di kelurahan. Selain itu juga untuk perencanaan pembangunan skala prioritas di Kabupaten Natuna,” ungkap Erwan Hariyadi, anggota DPRD Natuna kepada koranperbatasan, Selasa 19 Januari 2021.

Erwan Hariyadi mengatakan, Musrenbang Kelurahan Batu Hitam ini dilaksanakan untuk merencanakan pembangunan kelurahan tahun anggaran 2021 dan berbagai usulan yang disampaikan oleh masyarakat

“Seperti pembangunan jalan RT, pembuatan drainase, pembangunan pemecah ombak di Pantai Batu Hitam, pembangunan gedung serba guna, dan Mushalla SDN 2 Ranai,” kata Erwan Hariyadi.

Erwan Hariyadi pada kesempatan tersebut juga menyampaikan usulannya agar lebih memprioritaskan pembangunan drainase, mengingat beberapa wilayah Kelurahan Batu Hitam memiliki daerah rawan banjir.

“Khususnya di sekitaran Air Lebai, disana kan daerah rawan banjir. Nah itu kita minta agar menjadi program skala prioritas untuk tahun 2021,” ujarnya.

Musrenbang kelurahan tersebut tambah Erwan Hariyadi, selanjutnya akan menjadi bahan kajian dalam pembangunan skala prioritas serta dimasukkan di Musrenbang kecamatan dan kabupaten.

“Semua usulan adalah untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat. Semoga masyarakat Batu Hitam semakin maju dan sejahtera,” imbuhnya.

Musrenbang ini dibuka langsung oleh Plt. Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan.

Tampak hadir Anggota DPRD Natuna, diantaranya Ketua Komisi I Wan Arismunandar, Ketua Komisi III Rusdi, Eri Marka dan Erwan Haryadi.(her)