Wako Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Batu Sembilan

Walikota Tanjungpinang menyerahkan bantuan dari kementerian untuk para korban banjir dan longsor di Tanjungpinang.

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG – Warga jalan Cenderawasih Kelurahan Batu IX, yang kena musibah banjir dan longsor awal januari lalu, akhirnya mendapatkan bantuan dari pemerintah Kamis (28/1) sore. Penyerahan bantuan dari pemerintyah pusat ini diserahkan oleh Walikota Tanjungpinang Rahma, kepada 13 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terdampak longsor

Kali ini, uluran bantuan itu diberikan oleh Tanggap Bencana Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI). Bantuan ini diberikan untuk 13 kepala keluarga (KK), berupa peralatan dapur, terpal, selimut, matras, makanan anak, paket sandang, dan susu anak. Bantuan tersebut merupakan titipan dari Kementerian Sosial melalui Pemko Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan, dirinya terus bekerja untuk masyarakat, apalagi dalam kondisi yang dialami oleh warga Jalan Cenderawasih beberapa waktu lalu yang mendapat musibah tanah longsor.

BACA JUGA WAK:  KPK Temukan Dokumen Korupsi BPK-FTZ Bintan

“Saya terus bekerja untuk masyarakat, ini bagian dari bukti kepedulian Pemko Tanjungpinang dalam meringankan beban masyarakat, meski bantuan ini mungkin belum seberapa, tetap disyukuri karena dapat memberi manfaat untuk bapak dan ibu,” ungkap Rahma.

Rahma mengatakan, untuk tindak lanjut pembangunan saat ini sudah dilakukan perencanaan dan akan segera dibangun batu miring untuk penahan rumah yang berada di atas. Untuk rumah yang roboh itu akan dibangun oleh Pemerintah bersama developer dan beberapa pihak, tetapi akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh pihak kepolisian.

“Saya akan terus kawal pembangunan ini. Semoga dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan dan selesai tepat waktu, saya paham kondisi bapak dan ibu saat ini sangat sulit, tidak memiliki rumah, tapi bantu saya untuk bersama-sama bekerja dan mengawasi dengan sebaik-baiknya,” lanjut Rahma.

BACA JUGA WAK:  Ratusan Dus Rokok dan Mikol Dihancurkan

Wisgiman yang merupakan salah satu warga yang rumahnya terkena dampak longsor menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada Walikota Tanjungpinang atas kepeduliannya dan cepat tanggap terhadap kami yang terkena musibah.

“Saya salah satu warga yang rumahnya roboh atas terjadinya tanah longsor kemarin, sementara saya menumpang dirumah keluarga, namun saya sangat bersyukur karena sejak kemarin selalu mendapatkan bantuan baik dari Pemko maupun pihak lain dan hari ini kembali kami diberikan bantuan cukup banyak, kami berharap rumah kami dapat segera dibangun kembali, agar saya dan keluarga lainnya bisa menempati kembali rumah kami,” harap Wisgiman.

BACA JUGA WAK:  Keliling Bawa Ekstasi, Pria Ini Ditangkap Polisi Tanjungpinang di Jalan Brigjen Katamso

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Zulhidayat menambahkan setelah proses perencanaan dan perhitungan selesai akan segera dibangun kembali batu miring yang runtuh dan rumah warga yang terkena reruntuhan akibat longsor kemarin.

“Setelah perencanaan selesai kita bangun Batu miring dahulu baru rumah warga yang tertimpa tanah longsor,” kata Zul.

Adapun yang mendampingi Walikota Tanjungpinang adalah Kepala Dinas Sosial, Amrialis, Camat Tanjungpinang Timur, H. Dody, Lurah Batu IX, Edi Susanto, dan Kabag Prokompim, Elvi Arianti, serta RT dan RW setempat. (*/tnt)