Semangat Ibu – Ibu Baloi Kolam Bersinergi Menangkan Soerya – Iman

KEPRINEWS.CO.ID, BATAM – Peran perempuan pada masa Pandemi Covic19 ini menjadi sangat penting, terutama untuk pendampingan anak memperoleh pendidikan karena proses belajarnya melalui daring dan harus ditemani oleh ibunya.

Begitu juga dalam bidang ekonomi, perempuan dapat membantu ekonomi keluarga lewat usaha kecil yang di bangun dari rumah, terutama dalam era digitalisasi sangat membantu pemasaran produknya.

Hal inilah yang terus disuarakan oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan terkait peran dan pemberdayaan perempuan yang mendorong perempuan untuk lebih aktif dan mendapat hak yang sama.

BACA JUGA WAK:  Melihat Permainan Proyek Pengaspalan di Batam, Aspal Mixing Plant Indikasinya?

Seperti yang disampaikan oleh juru bicara (Jubir) tim pemenangan Sinergi, Setyasih Priherlina kepada ibu-ibu di daerah Baloi kolam, kota Batam, Sabtu siang (21/20).

“Pasangan Soerya – Iman memberi ruang yang cukup luas bagi perempuan untuk berperan dalam pembangunan daerah. Selain sangat mendukung program perlindungan perempuan dan anak, Soerya – Iman juga mendorong pengembangan ekonomi kreatif berbasis keterampilan perempuan,” jelas Setyasih Priherlina.

BACA JUGA WAK:  Hadiri MTQ di Bulang, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad : Mari Pedomani Nilai Al-Qur'an

Kegiatan yang dilakukan di rumah seorang warga itu mengumpulkan ibu-ibu dari RT 2 hingga RT 7 Baloi Kolam. Dalam agenda silaturahmi ini tim Sinergi juga mensosialisasikan program prioritas pasangan Soerya – Iman terutama terkait peran pemberdayaan perempuan.

“Soerya – Iman berkomitmen  untuk membantu kaum perempuan semakin berdaya melalui pelatihan, dukungan permodalan usaha tanpa bunga dan agunan kepada usaha kecil hingga memberikan akses pemasaran,” ujar Setyasih Priherlina.

BACA JUGA WAK:  Walikota Batam HM Rudi Sampaikan Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Tiga Kepala Daerah di Kepri

Ibu-ibu yang hadir cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut dan berharap pasangan Soerya – Iman dapat memenangkan pilkada 9 Desember mendatang. Dengan semangat para ibu ini menyanyikan lagu ‘Pok ame-ame belalang kupu-kupu, ayo rame-rame kita pilih nomor satu’ sebelum mengakhiri acara. ( Kepri News / fqn)