Buralimar Kukuhkan Pengurus FKUB Bintan Masa Bakti 2020 – 2025

pengurus FKUB yang baru dilantik foto bersama Pjs. Bupati Bintan Buralimar.

KEPRINEWS.CO.ID, BINTAN – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bintan Buralimar mengukuhkan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bintan periode 2020 – 2025, Kamis (19/11) di Aula Kantor Kecamatan Gunung Kijang melalui Keputusan Bupati Bintan Nomor : 190/III/2020. Dalam pengukuhan ini, seluruh pengurus yang dikukuhkan diharapkan dapat terus menjaga kerukunan yang selama ini telah terbina dengan baik.

“Kerukunan jadi pegangan kita semua. Saling menghormati, saling menghargai. Cuma itu yang bisa kita wujudkan untuk menciptakan kerukunan” ujar Buralimar.

Bintan dengan cakupan wilayah yang cukup luas nyatanya dihuni oleh masyarakat dari berbagai agama. Struktur masyarakat yang heterogen ini harus selalu dijaga.

Plt Kaban Kesbangpol Bintan M. Lukman dalam laporannya menyampaikan bahwa FKUB cukup memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat. Terlebih lagi Bintan yang dikenal dengan norma budaya Melayu memang sangat terbuka untuk hidup berdampingan dengan keberagaman.

“FKUP punya peran penting. Sama-sama berjalan dengan Pemerintah Daerah, sama-sama menciptakan suasana kondusif dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat” tutupnya. (*/rls)