Tak mau Rekening Listrik Bengkak? Ikuti Cara ini ….

KEPRINEWS.CO.ID, BATAM – Tak banyak dari kita yang sadar, kalau banyak hal-hal remeh dapat menurunkan jumlah pemakaian KWH listrik di rumah kita.

Ya, hal-hal remeh yang hanya butuh sentuhan-sentuhan kecil itu, bukan saja dapat membuat kita berhemat, tapi juga dapat menghindari kita dari bahaya kebakaran.

Hal yang paling sederhana yang setiap hari selalu kita lewatkan seperti, mencabut cas hand phone dari cok sambung.

BACA JUGA WAK:  Gelar Inspiring Webinar, Telkomsel Dorong Pertumbuhan Digipreneur Mahasiswa dan Pelajar Sumatra

Lazim kita hanya mengambil hand phone setelah selesai pengecasan, tanpa mematikan atau mencabut casannya.

Padahal, tanpa kita sadari, aliran listrik masih terus mengalir dan habis memuai melalui kabel cash tersebut.

Hal remeh lainnya, mematikan lampu kamar mandi setelah keluar, mematikan penghangat nasi atau magic com, mematikan lampu teras atau taman, padahal hari sudah terang, serta menumpuk-numpukkan penggunaan cok sambung.

BACA JUGA WAK:  HARRIS Hotels Hadirkan Makanan Khas Korea Melalui Taste of Seoul

Vice President of Public Relation Bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan, langkah berhemat dalam penggunaaan listrik, bukan saja bermanfaat bagi diri kita, tapi juga bagi anak cucu kita kelak.

“Bahan bakar listrik ini banyak yang tak bisa diperbarui, disel, gas, batu bara, semua itu habis terpakai,” ungkap Samsul.

Nah, kalau kita dapat menghemat dalam penggunaaan listrik, maka ketersediaan bahan bakar penghasil listrik ini tentu akan bertahan lama.

BACA JUGA WAK:  Wali Kota Batam HM Rudi Berbangga, Batam Miliki Banyak Qori dan Qoriah

Untuk itu, Samsul mengimbau kepada seluruh pelanggan Bright PLN Batam, untuk dapat menghemat dalam penggunaan listrik, demi ketersediaan bahan bakar, agar anak-cucu kita juga dapat menikmati listrik. ( Kepri News / de)