Dibela Warga, Keuchik Lon Asan: Alhamdulillah

    KEPRINEWS.CO.ID, ACEH – Jantho-Keuchik Gampong Lon Asan, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Amri, S.Pd, M.Pd merasa sangat bersyukur, karena warga desa yang sedang dipimpinnya ikut membela dirinya dari gangguan pihak-pihak yang tidak senang atas kepemimpinannya selama ini.


    “Alhamdulillah, masyarakat masih berpihak ke saya,” ujarnya kepada media ini, Rabu, 21 Oktober 2020 siang.


    Sebutnya, puluhan warganya mendatangi kantor Camat Lembah Seulawah, Aceh Besar, Selasa, 20 Oktober 2020 guna menyampaikan aspirasi mereka kepada Camat Lembah Seulawah, Ilyas, S.Pd.
    “Namun sayang, warga tidak berhasil bertemu pak camat,” sebut mantan Kabid Dikdasmen Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar ini.

    BACA JUGA WAK:  Harris Hotel di Batam Raih Sertifikat CHSE dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

    Warga Lon Asan berharap Camat Lembah Seulawah, Ilyas, S.Pd, mempertimbangkan tuntutan dan laporan mereka. Warga menuntut agar camat berlaku netral dan adil dalam menyikapi persoalan yang terjadi di Gampong Lon Asan.

    Warga juga ikut membeberkan beberapa kasus dugaan penyimpangan yang terjadi sebelum Gampong Lon Asan dipimpin Amri, S.Pd, M.Pd. “Kenapa saat itu camat diam?. Kami ingin meminta penjelasan Camat yang mangabaikan keputusan Tuha Peut yang telah menyimpulkan Keuchik layak dipertahankan,” ungkap koordinator kegiatan Maulidia kepada wartawan, Selasa, 20 Oktober 2020.


    Tindakan warga yang turun langsung membela kepala desa (keuchik-red) karena selama ini ada pihak yang aktif mencemarkan nama baik kepala desa dan bahkan ikut menganiaya secara fisik Keuchik Lon Asan, Amri, S.Pd, M.Pd.
    “Kami berencana akan menggugat secara hukum baik pencemaran nama baik maupun kekerasan yang menimpa Keuchik Amri,” tegas Maulidia.

    BACA JUGA WAK:  Bupati OKUS Terpilih Besok Dilantik Gubernur di Palembang


    Selain itu, beredar kabar, sebelum Gampong Lon Asan dipimpin Amri, disinyalir banyak kegiatan yang menggunakan dana desa belum mampu dipertanggungjawabkan sebesar Rp. 128.820.000. Selain itu, realisasi anggaran ADG khusus Rp. 46.500.000,- juga dinilai tidak sesuai, termasuk pembagunan infrastruktur Tahun 2015-2017 yang menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah. Bukan Cuma itu, pembagunan tower disamping meunasah juga disebut tidak bermanfaat. Untuk itu, warga meminta kepada camat dan pihak lainnya berhenti melakukan penekanan terhadap Keuchik Lon Asan, Amri.

    BACA JUGA WAK:  Ayo Ganti Kartu Lama Ke Kartu Usim 4G Telkomsel Dapat Kuota Hingga 30 GB Selama 30 Hari Ke


    “Kami juga meminta oknum yang memprovokasi warga agar ditindak dan diproses secara hukum yang berlaku,” pinta Saifuddin (cek din).


    Kehadiran warga Gampong Lon Asan ke kantor Camat Lembah Seulawah diterima langsung oleh Sekretaris Kecamatan, Mustafa Kamil, SH, Kasi Pemerintahan, Muslem, S. sos, Kasat Intelkam Polres Aceh Besar, Ipda Jolly Ronny Mamarimbing, SH dan Kapolsek Lembah Seulawah, Ipda Bustamam. ( Kepri News /z)