Jadi HUT Kota Otonom Tanjungpinang Ke-19 Momentum Evaluasi Pembangunan

Suasana Sidang Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang memperingati Hari Otonom Tanjungpinang ke-19.

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Otonom Tanjungpinang yang ke-19 Tahun 2020, di Ruang Rapat Utama DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang, Sabtu (17/10) Pagi.

 Peringatan HUT Kota Otonom Tanjungpinang ke-19 ini bertema “Harmoni Kebhinekaan untuk Maju, Unggul dan berprestasi.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, saat memimpin sidang Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang memperingati Hari Otonom Tanjungpinang ke-19.

Rapat paripurna dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, didampingi oleh Wakil Ketua I, Ade Angga, S.IP, MM, Wakil Ketua II, Hendra Jaya, S.IP dan dihadiri, Pjs Gubernur Kepri, yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. T.S. Arif Fadillah ,S.Sos, M.Si, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, Sekertaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M,Si, FKPD, Staf Ahli dan Asisten.

Turut dihadiri, Walikota Tanjungpinang periode (2003-2013) Hj. Dra. Suryatati A Manan, Pj. Walikota Tanjungpinang H. Raja Ariza, periode (2018), Wakil Walikota Tanjungpinang, periode (2008 – 2013), H. Edward Mushalli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala Dinas, Kepala Badan, Ormas, TNI-Polri, LSM, para tokoh masyarakat, para insan pers, serta undangan lainnya.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, dalam sambutannya, Memaparkan pencapaian pembangunan Pemerintah Kota Tanjungpinang selama kurun waktu tahun ini, Sebagaimana yang telah di tetapkan pada peraturan Daerah No.1 Tahun 2019 tentang RPJMD Tahun 2018-2023 yakni “Mewujudkan Tanjungpinang sebagai kota yang maju, Berbudaya dan Sejahtera dalam Harmoni Kebhinekaan masyarakat madani”.

Adapun pencapaian program dan kinerja yang menjadi prioritas pembangunan dalam satu tahun terahir pelaksanaan RPJM Kota Tanjungpinang diantaranya, pada urusan pendidikan, Kesehatan, Pengembangan kebudayaan dan Pariwisata, Pekerjaan umum dan Penataan ruang serta perumahan rakyat dan Pemukiman, Penanaman modal, Ketenagakerjaan dan Perdagangan.

Sebagai salah satu bentuk pertangung jawaban pencapaian visi, misi dan tujuan Kota Tanjungpinang dalam rangka perwujudan Good Goverment, Penyelenggaraan pemerintah yang baik direpresentasikan sebagai pelaksanaan kebijakan publik berdasarkan prinsip-prinsip transparansi, Akuntabilitas, Adil, Wajar, Demokratis dan Responsif.

Selain beberapa capaian program prioritas pembangunan dalam rangka pencapaian RPJMD Kota Tanjungpinang, Sebagaimana yang kita ketahui setengah tahun kebelakang hingga saat ini, Pelaksanaan pembangunan di Kota Tanjungpinang telah di fokuskan untuk membenahi dampak yang di timbulkan akibat Pmdemi Covid-19.

Rahma menyadari selama 19 tahun perjalanan Kota Otonom Tanjungpinang masih terdapat kekurangan dalam mewujudkan harapan masyarakat. “Untuk itu, semoga momentum peringatan Hut Kota Otonom Tanjungpinang ini menjadikan bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja pelayanan pemerintahan dimasa yang akan datang untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.
Pada akhir sambutannya, Rahma kembali menghimbau dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau mendatang, Mari kita senantiasa ciptakan pilkada yang damai dan bermartabat, Serta senantiasa memghadirkan kondisi yang penuh dengan rasa kekeluargaan dan persatuan, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sebagaimana ketentuan yang berlaku.(*/yes)