Penyampaian Visi Misi Paslon Pilkada Dikawal 234 Personel Polisi

pemeriksaan tamu dan undangan yang menghadiri penyampaian visi misi paslon Pilgub Kepri, Senin (12/10/2020).

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG – Tiga pasangan calon yang maju di kontestasi Pilkada Kepri mengikuti acara penyampaian Visi Misi yang digelar dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepri, Senin (12/10/20)

Untuk kelancaran dan pengamanan kegiatan tersebut, Polres Tanjungpinang mengerahkan 234 personel yang merupakan gabungan 1 regu Jibom, sekdor Sat Brimob dan 1 regu Yankes Polda Kepri yang ditempatkan di simpang pintu masuk, simpang pintu keluar, pintu masuk kantor DPRD, portal pintu keluar, pintu masuk ruang rapat, pengamanan tertutup, lapangan pamedan, posko pemenangan, dan pengamanan disetiap simpang serta sterilisasi ruangan.

Menurut Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, S.H, S.IK,M.Si untuk pemeriksaan tamu dilakukan oleh Polwan dan Urkes bagi setiap tamu undangan yang akan masuk. Selain itu ada pemeriksaan suhu tubuh dan dipastikan semua memakai masker sesuai SOP protokol kesehatan pencegahan Covid-19

“Adanya batasan jumlah undangan yang hadir dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Kepri dengan Agenda Penyampaian Visi Misi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Periode 2021-2024. Ada pengecekan terhadap kendaraan dan orang yang diperbolehkan masuk hanya yang memiliki undangan,” terang Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal.

Kata Kapolres Tanjungpinang pengamanan juga diperketat agar pelaksanaan rapat paripurna penyampaian visi dan misi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tidak melanggar protokol kesehatan dan menjamin tidak ada kerumunan massa sehingga dalam pelaksanaannya bisa berlangsung aman,damai dan tertib.

“Ini untuk menjamin situasi yang kondusif dalam pesta demokrasi dan mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan sesuai SOP pengamanan,” jelas Kapolres. (*/yes)