Meski Bintan Rawan, Bupati Buralimar Optimis Pilkada Sehat Terwujud

Pjs Bupati Bintan Buralimar bincang-bincang dengan Kapolres disela-sela penandatanganan Pakta Intergritas mewujudkan Pilkada sehat 2020 di Bintan

KEPRINEWS.CO.ID, BINTAN – Pakta Integritas Kepatuhan Protokoler Kesehatan Menuju Pilkada Serentak 2020 di Bintan sudah ditandatatangi bersama dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Bhadra Resort, Selasa (6/10). ┬áPenandatanganan Pakta Integritas ini disaksikan seluruh Stakeholder di Kabupaten Bintan.

Pakta Integritas ditandatangai oleh LO dari Paslon Cagub dan Cawagub Kepri serta Cabup dan Cawabup Bintan yang diketahui oleh Pemerintah Kabupaten Bintan, Bawaslu Bintan, KPU Bintan, Polres Bintan, Kejari Bintan, Kodim 0315/Bintan, Satgas Covid-19 Bintan dan Satpol PP Bintan.

Dalam sambutannya, Buralimar mengatakan, Bintan merupakan daerah yang cukup rawan. Mulai dari masa pendaftaran paslon hingga masa kampanye saat ini, sempat terjadi beberapa gejolak dan isu-isu hangat yang terbangun.

“Banyak opini yang saat ini berkembang di masyarakat. Kami hanya ingin berpesan, kita sama-sama memberi pemahanan pada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan penggiringan opini,” terangnya.

Namun, Buralimar bersyukur bahwa sampai saat ini suasana tertib masih terlaksana. Di samping itu, fokus pada penerapan protokeler kesehatan pun menjadi sesuatu hal yang perlu mendapat skala prioritas.

“Satgas bertugas, semua stakeholder turut menjadi amunisi pemutus mata rantai penyebaran covid-19. Pandemi ini pasti akan berakhir dan usaha kita pun tidak boleh ada akhir,” tambahnya. (*/yes)

Berikut isi daripada Pakta Integritas yang menjadi pedoman bersama :

1. Melaksanakan kampanye yang damai, santun dan berbudaya serta menghindari segala bentul keketasan, provokasi, politik hitam, politik uang dan politik sara.

2. Mendukung program Pemerintah dalam penanggulangan covid-19 khususnya di Kabupaten Bintan dan akan mengkampanyekan penerapan cara hidup sehat kepada masyarakat.

3. Selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

4. Tidak melakukan keramaian dan arak-arakan dalam setiap tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020.

5. Patuh dan taat terhadap peraturan perundangan-undangan yang berkaitan dengan pelaksanaan dan larangan selama masa kampanye.