Buralimar: Denda Lima Puluh Ribu Bukan untuk Menakut-nakuti

Pjs Bupati Buralimar dan rombongan saat meninjau tempat wisata.
Pjs Bupati Buralimar dan rombongan saat meninjau tempat wisata.

KEPRINEWS.CO.ID, BINTAN – Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disaese 2020 akan segera diterapkan di Bintan. Payung hukumnya berupa Peraturan Bupati Bintan Nomor 52 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disaese. Menurut Pjs Bupati Bintan Buralimar, regulasi ini bukan untuk ditakuti dan bukan pula untuk menakuti.

“Ini bukan momok, bukan mau menakuti. Kita ingin meningkatkan kesadaran dan memastikan kedisiplinan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Buralimar, Minggu (4/10) saat meninjau penerapan Protokoler Kesehatan di Desa Wisata Ekang Anculai dan beberapa tempat wisata lainnya.

Buralimar melihat tingkat kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker telah cukup tinggi. Mulai dari warung harian, pusat perbelanjaan hingga di jalan raya. Buralimar juga menghimbau agar masyarakat bisa memforsir aktifitas di luar rumah hingga status hijau atau kondisi benar-benar normal.

“Jika penting baru keluar, jika tidak lebih baik di rumah. Kita menjaga, sama seperti masker yang kita pakai. Kita jaga diri kita, kita juga jaga orang di sekitar kita. Menghindari tertular dan menularkan,” tambahnya.

Regulasi yang akan berlaku nanti akan memiliki beragam sanksi, mulai dari sanksi sosial hingga sanksi administratif. Dengan regulasi ini diharapkan masyarakat akan sepenuhnya sadar dan mendukung, bersama untuk memutus mata rantai covid-19 dan kembali dalam keadaan normal.(*/yes)