Serap Aspirasi Warga Natuna, Mustamin Bakri Blusukan Ke Rumah-rumah

KEPRINEWS.co.id – Calon Bupati Kabupaten Natuna Nomor Satu, Mustamin Bakri melaksanakan kampanye dari rumah ke rumah sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Kelarek, Kecamatan Bunguran Utara, Sabtu (3/10/2020).

Pada saat silaturahmi bersama warga itu Mustamin didampingi sejumlah Sahabat Mude Natuna Mas.

Dengan menggunakan masker, dia berjalan kaki sembari menyambangi rumah warga untuk menyapa sekaligus mengenalkan dirinya dan program pembangunan yang akan dirinya lanjutkan bersama Calon Wakil Bupati Natuna Derry Purnama sari.

Mustamin menjelaskan, alasannya melaksanakan kampanye dari rumah ke rumah karena pemilihan kepala daerah (pilkada) saat ini berlangsung di tengah pandemi covid-19.

Karena itu, dirinya bersama tim suksesnya mematuhi aturan PKPU terkait pembatasan jumlah massa dalam setiap pelaksanaan kampanye pada masa new normal.

 “kita Bersyukur Natuna Masih Zona Hijau, Kita memilih jalur door to door karena kita ingin menyapa langsung masyarakat. Intinya silaturahmi baik dan tidak ada salahnya kita silaturahmi door to door,” ujarnya.

Kehadirannya ke rumah-rumah warga mendapat sambutan baik sejumlah warga merasa senang karena rumahnya didatangi Calon Bupati Natuna Mustamin Bakri yang sangat dikenal dekat Ibu ibu Majelis Taklim.

“Banyak aspirasi yang saya bersama tim serap. Intinya banyak masyarakat yang saya temui menginginkan pasangan Mude,” katanya. Selain itu, menurutnya, banyak juga masyarakat yang menginginkan percepatan pemulihan ekonomi.

Sambil berbincang dengan warga, Mustamin menyatakan bahwa pasangan MuDe akan fokus terhadap program-program pro-rakyat.

Ia melihat masih banyak masyarakat memiliki rumah tidak layak untuk ditempati.

“RTLH masuk dalam program kerja kami, jika diberi amanah oleh masyarakat. Kita ingin masyarakat Natuna semuanya mendapat tempat tinggal yang layak,” paparnya.

Mustamin mengaku, tidak mau membuat janji yang muluk-muluk kepada masyarakat, sebab mengingat masa jabatan Bupati terpilih hanya 3,5 tahun.

Dalam masa yang singkat itu, ia memilih untuk memperhatikan program yang menyentuh masyarakat.

“Saya kira program pro-rakyat lebih tepat untuk kita gesa dalam masa jabatan yang singkat, saya tidak mau berjanji yang muluk-muluk kepada masyarakat, namun apabila diberi amanah saya akan bekerja keras untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (rky)