Walikota Rahma Bantu Kebutuhan Warga Korban Kebakaran

Walikota Tanjungpinang Rahma saat menyerahkan bantuan ke korban kebakaran pada Jumat (2/10/2020).
Walikota Tanjungpinang Rahma saat menyerahkan bantuan ke korban kebakaran pada Jumat (2/10/2020).

KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG – Rumah kos Nova dan beberapa penyewa di Jalan Diponegoro RT. 03 RW. 01 Kelurahan Tanjungpinang Kota kini sudah menjadi puing-puing sisa kebakaran. Rumah kos ini ludes terbakar beberapa waktu lalu. Kebakaran itu menghabiskan harta benda dan dokumen penting milik Nova. Walikota Tanjungpinang langsung meninjau sekaligus memberi bantuan kebutuhan melalui BPBD Kota Tanjungpinang pada Jumat (2/10).

Saat memberikan bantuan, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP sempat berdialog dan mendengarkan kronologis kejadian dari warga dan penghuni kosan. Rahma tampak terhanyut dalam haru saat itu.

Rahma mengatakan dirinya turut prihatin dengan kejadian tersebut. Ia juga menyampaikan bantuan dari Pemko Tanjungpinang melalui BPBD Kota Tanjungpinang berupa kebutuhan pokok, perlengkapan sehari-hari, perlengkapan sekolah dan peralatan rumah tangga.

“Saya menyampaikan rasa duka cita dan turut prihatin dengan kejadian ini, semoga keluarga Ibu Nova dan yang kost di rumah ini dapat sabar serta tabah menghadapinya, dengan ini kami memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemko Tanjungpinang, semoga dapat bermanfaat,” jelas Rahma.

Selanjutnya Rahma juga mengatakan untuk perbaikan rumah, akan dibantu juga agar dapat diperbaiki melalui bantuan pemerintah. “Untuk rumah yang saat ini tidak dapat ditempati, akan kami perbaiki melalui bantuan pemerintah dan akan disegerakan, saya harap dapat bersabar dulu karena akan kita tinjau kembali,” pungkas Rahma.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Kepala Pelaksana BPBD Kota Tanjungpinang, H. Dedy Syufri Yusja, S.Sos, Plt. Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah, S.STP, Lurah Tanjungpinang Kota, Said Muhammad Ilmin, S.STP, M.AP dan Ketua RT. 03 RW. 01. (*/yes)