Pjs Bupati Bintan Puji MoU Naker

Pjs Bupati Bintan Buralimar saat mengikuti Rakor.

KEPRINEWS.CO.ID, BINTAN – Pjs Bupati Bintan Buralimar mengapresiasi adanya Memorendum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Pemerintah Daerah dengan belasan perusahaan di Bintan. Menurut Buralimar, langkah tersebut merupakan terobosan dan keharus yang mesti dilakukan. Buralimar mengingatkan prioritas penguatan tenaga kerja lokal.

“Penguatan tenaga kerja lokal kita artikan dalam dua makna. Pertama kemampuan tenaga kerja lokal yang harus ditingkatkan. Kedua, kuantitas tenaga kerja lokal yang harus diprioritaskan,” ungkap Buralimar.

Hal itu ditegaskan Buralimar dalam Rapat Koordinasi Ketengakerjaan bersama Serikat Pekerja dan Serikat Buruh di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Jumat (2/10). Pada Rapat Koordinasi yang juga dihadiri oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, itu tujuannya untuk memperkuat komitmen Pemerintah Daerah dalam penguatan tenaga kerja lokal.

Pemerintah Daerah memahami bahwa kebutuhan tenaga kerja baik di sektor perindustrian maupun pariwisata keduanya membutuhkan kemampuan dan pengetahuan kerja yang sesuai dengan indikator kebutuhan.

Kadisnaker Bintan Indra Hidayat menerangkan bawah Memorendum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani antar Pemerintah Daerah dengan belasan perusahaan merupakan salah satu terobosan harus dilakukan.

“Daerah kita menjadi salah satu incaran investor. Untuk itu tenaga kerja lokal harus menjadi fokus. Banyak halang rintang mungkin, tapi kita ingin semaksimal mungkin tenaga kerja lokal bisa memilili skill yang sesuai serta mudah mendapatkan peluang,” tutupnya.(*/yes)