Dua Sahabat Membangun Silaturahmi Untuk Natuna

KEPRINEWS.CO.ID, NATUNA – Mustamin Bakri Politisi Partai Golkar Kabupaten Natuna yang juga bakal calon Bupati Natuna terlihat sumringah menyambut tamu di depan pintu kediamannya di pelantar Mustamin Kecamatan Bunguran Barat, Sedanau, Pekan Lalu.

Sosok spesial itu bernama NATO dengan paras sederhana mengenakan baju kaos oblong, dirinya bertandang kerumah Mustamin dalam rangka undangan Doa selamat.

“Alhamdulilah, saya sangat senang sekali, kita berbincang sambil meminum kopi hangat sambil menyantap sarapan nasi dagang khas kota Sedanau,” ujar Mustamin, di Ranai (27/9).

NATO merupakan teman sekolah SMP sampai SMEA Mustamin saat mengenyam pendidikan di kota Sedanau dengan sebutan Negeri Terapung terkenal penghasil budidaya ikan Napoleon.

Mustamin mengatakan, sering kali persahabatan dan pertemanan itu berlaku hingga masa tua. Sehingga tidak jarang dapati sebagian besar orang tua kita masih menjalin hubungan baik kepada sahabat-sahabatnya. 

BACA JUGA WAK:  Gelar Inspiring Webinar, Telkomsel Dorong Pertumbuhan Digipreneur Mahasiswa dan Pelajar Sumatra

“Kami ini teman sekolah dari SMP, SMEA serta mitra olahraga tenis lapangan, sering menghabiskan waktu bersama,” Mustamin berkisah.

Mustamin Bakri yang diamanahkan sebagai bakal Calon Bupati yang diusung oleh partai pemenang 1 dan 2 Pileg 2019 yaitu Golkar dan PAN.

Nama Mustamin tidak asing lagi ditelinga Masyarakat Natuna dirinya merupakan pekerja keras, dia pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Natuna Dua Periode.

Sosoknya sangat dikenal dekat para Ibu ibu pengajian hingga alim ulama yang merupakan tokoh dan putra dari Bunguran Barat.

Tanpa terduga peluang emas itu menghampiri Mustamin Bakri cikal bakal menjadi orang nomor satu Di Negeri Berjuluk Laut Sakti Rantau Bertuah berpasangan dengan Derry Purnamasari merupakan anak pertama Bupati Natuna H Hamid Rizal.

Tempat terpisah, disampaikan Raja Syahriadi akrab dipanggil Kayat, Warga asli kota Sedanau.

Dirinya sangat senang mendegar pertemuan dua sahabat. Ia mengatakan, keakraban Mustamin dengan Nato sudah lama terjalin mulai dari mereka sekolah hingga saat ini.

BACA JUGA WAK:  CATAT: Mulai 3/3/2021, Gebyar Melayu Pesisir Digelar Kembali di Kota Batam

“Beliau itu kawan lama saya sangat senang mendegarnya,” ujar Raja Kayat Ketua NTAC, Natuna Trail Adventure Comunity.

Sosok Mustamin dan Derry Purnama sari, sambung Kayat, pasangan Mude kita lihat mendapatakan respon positif oleh warga di 15 Kecamatan tentunya menjadi peluang emas untuk mengambil posisi yakinkan pemilih.

“Insya allah kami pasti dukung sukseskan hajat pilkada 9 Desember, beliau anak kampung kita juga,” sebutnya.

Semenjak ditetapkan sebagai Paslon Berbagai dukungan pun mengalir kepada pasangan Mustamin dan Derry.

Kedua pasangan ini terkenal dengan tegur sapa dan mempunyai respon baik di mata masyarakat, dimana Mustamin jenjang pendidikan S2 sebagai politisi partai Golkar sudah pernah menjabat sebagai legislatif DPRD Natuna selama 2 periode (2004-2009 dan 2009-2014) serta wakil sekretaris Gapensi
Kabupaten Natuna.

BACA JUGA WAK:  SMSI Hadir Sampai di Perbatasan Indonesia

Sosok Bustamin Bakri tidak terlalu sulit di perkenalkan ke masyarakat, supel dan mudah bergaul sehingga membuat tidak sedikit menaruh harapan kelak terpilih menjadi pemimpin Natuna.

Hal itu terbukti tiap kunjungan pasangan Sahabat Mude ke tiap desa selalu mendapat sambutan baik warga.

“Sosok Mustamin bakri sudah lama dikenal oleh masyarakat kita di kelarik, beliau taat, baik, dan tidak pernah meninggi bertutur kata disaat bersama masyarakat tentu membuat kami semakin suka kepada sosoknya,” ungkap Bujang warga Kelarik ditemui sela sela kegiatan Bustami pekan lalu.

Ujang mewakili warga berharap pasangan Mude ini kelak bisa memenangkan pemilu 9 Desember 2020.

“Kami masyarakat kecil hanya bisa mendoakan serta yakinkan pemilih agar pak mus sukses meraih simpatik warga dan Natuna bisa mendapatkan pemimpin yang bijaksana,” sebut Bujang. (Rky)