Istri Prajurit Lantamal IV Membatik, Hasilnya Cantik-cantik

    Istri para anggota Lantamal IV saat belajar membatik

    KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG – Istri para pejabat dan anggota Lantamal IV Tanjungpinang kompak belajar membatik di Aula Detasemen Markas Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Denma Lantamal IV) Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu pagi (30/9/2020).

    Pelatihan membatik dipimpin Ketua Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada I (Ketua Korcab IV DJA I) Ny. Helena Indarto Budiarto bersama pengurus Korcab IV DJA I.

    BACA JUGA WAK:  Alhamdulillah, Air di Perum Buana Impian Tembesi Kota Batam Lancar dan Tak Pernah Mati Lagi

    Meski baru belajar membatik, namun hasilnya luar biasa indahnya hasil karyanya.

    Menurut Ketua Korcab IV DJA I, pelatihan membatik ini namanya Batik Kearifan Lokal Gurindam 12. Pelatihan itu dipersipakan dalam menghadapi Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2020. Untuk di wilayah Kepri akan diselenggarakan  di Korem 033/WP.

    “Saya berharap setelah mengikuti pelatihan yang dipimpin oleh Tyas Susilowati dari Sanggar Batik Melajoe Batik, peserta pelatihan dapat dengan mahir membatik dan kemampuanya dapat disosialisasikan kepada ibu-ibu Jalasenasti serta masyarakat untuk dikembangkan menjadi industri rumahan,” harapnya. Dalam pelatihan itu tampak hadir juga Wakil Ketua Korcab IV DJA I Ny. Gatot Mardiyono, Pabinhar Korcab IV DJA I Kapten Marinir Cisworo serta pengurus Korcab IV DJA I. (*/rls)