Telkomsel Pastikan Pelanggan di Kepri Nyaman Belajar Jarak Jauh Dengan Jaringan Broadband Berkualitas

    KEPRINEWS.CO.ID, TANJUNGPINANG – Telkomsel terus berupaya memastikan kualitas akses jaringan broadband, terutama dalam mendukung program belajar jarak jauh yang ditetapkan pemerintah akan semakin nyaman digunakan. Selain memiliki jaringan 4G terluas dan berkualitas, Telkomsel terus melakukan sejumlah aktivitas peningkatan quality of service (QoS) jaringan. Hal ini merupakan prioritas utama yang dilakukan Telkomsel demi melayani pelanggan lebih baik lagi.

    GM Network Operation and Quality Management Telkomsel Sumbagteng, Alvo Ismail menyampaikan bahwa Telkomsel Regional Sumbagteng telah melakukan penambahan kapasitas jaringan dibeberapa wilayah di Provinsi Kepulauan Riau agar proses belajar mengajar jarak jauh bisa dilakukan dengan nyaman tanpa kendala berarti.

    “Sebagai Digital Telco Company dengan kualitas jaringan terluas dan tercepat, kami senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan. Untuk Provinsi Kepulauan Riau kami telah meningkatkan kapasitas jaringan sebesar 23%, terutama di wilayah residensial. Selain itu, kami juga terus memperluas jangkauan jaringan. Hingga saat ini, jaringan Telkomsel telah menjangkau 95% wilayah di Provinsi Kepulauan Riau ungkap Alvo Ismail.

    Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Isdianto, S.Sos., M.Mmenyampaikan bahwa pemerintah akan membantu memenuhi kebutuhan kuota bagi pelajar dan tenaga pendidik. Namun kebutuhan kuota bukanlah satu-satunya permasalahan. Ada satu tantangan yang harus dihadapi yaitu kualitas jaringan yang mumpuni untuk proses belajar jarak jauh.

    “Selain kuota, jangkauan dan kualitas jaringan menjadi prioritas utama kenyamanan masyarakat terutama guru dan pelajar. Telkomsel diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Kami yakin Telkomsel akan terus meningkatkan kualitas jaringannya agar proses belajar jarak jauh ini semakin nyaman digunakan masyarakat, khususnya saat belajar daring ”, ungkap Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Isdianto, S.Sos., M.M

    Telkomsel telah menyiagakan tim yang secara khusus menangani quality monitoring dan quality improvement agar selalu dapat memastikan hadirnya solusi layanan yang prima guna menjaga kenyamanan aktivitas digital. Tim ini akan terus berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika RI, agar standar kualitas layanan serta aspek teknis lainnya dapat terpenuhi dalam menghadirkan layanan jaringan prima untuk masyarakat, terlebih di masa pandemi ini.

    “Kami akan terus memastikan terpenuhinya kenyamanan pengalaman akses broadband yang prima bagi masyarakat dalam melakukan proses pembelajaran jarak jauh di Provinsi Kepulauan Riau. Upaya kolaboratif bersama seluruh pemangku kepentingan akan terus kami dorong sebagai bagian dari komponen bangsa Indonesia yang terus bergerak maju menghadapi masa pandemi” pungkas GM Network Operation and Quality Management Telkomsel Sumbagteng, Alvo Ismail

    Telkomsel merupakan operator telekomunikasi seluler digital terdepan di Indonesia yang telah menggelar lebih dari 228.000 BTS untuk melayani lebih dari 160 juta pelanggan yang tersebar hingga ke wilayah terdalam, pulau terluar, serta daerah perbatasan negara. Selama 25 tahun melayani negeri, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi berbasis broadband terkini, termasuk menjadi yang pertama melakukan uji coba 5G di Tanah Air.

    Telkomsel pun terus mengembangkan bisnis digital seperti Mobile Gaming, Digital Entertainment, Digital Advertising, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Enterprise Solutions, dan Internet of Things untuk menemukan berbagai cara baru bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan dari waktu ke waktu. Pelayanan pelanggan dapat diakses melalui call center 24 jam, GraPARI di seluruh Indonesia, layanan pelanggan di cs@telkomsel.co.id, facebook.com/telkomsel, Twitter @telkomsel, dan Instagram @telkomsel serta asisten virtual Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel, LINE, Telegram, Whatsapp, dan Facebook Messenger Telkomsel. ( Kepri News / r)