Muliakan Guru, TNI AL beri Bantuan Sembako tenaga pendidik di Sabang Mawang Natuna

KEPRINEWS.CO.ID – Prajurit KRI YOS-353 BKO Guspurla Koarmada I menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, maupun tenaga pendidik dan kependidikan. Khususnya kepada mereka yang secara ekonomi terdampak penyebaran virus Corona.

Bentuk perhatian dilakukan dengan memberikan bantuan sembako kepada yang membutuhkan. Bertempat di lapangan upacara MTs Al Hidayah Desa Sabang Mawang, Natuna dan bakti sosial, Rabu, (15/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pemberian bantuan perangkat pendidikan kepada pelajar MTs, alat peraga pendidikan untuk sekolah serta bantuan sembako kepada seluruh Tenaga pendidik yang berada di Pulau Sabang Mawang.

Hadir dalam kegiatan Asintel mewakili Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada I Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, Pgs. Komandan KRI YOS-353 Letkol Laut (P) Maman Nurachman, Ketua Yayasan Al Hidayah, Sekcam Pulau Tiga Bapak M Zawali, Kepala Desa Sabang Mawang Mansyur, Kepsek MTs Al Hidayah Bapak Kurnia Jaya, Tenaga Pendidik di Pulau Sabang Mawang serta siswa MTs.

“Bakti sosial ini merupakan wujud peran aktif TNI AL dalam memajukan pendidikan di Indonesia, terutama di wilayah perbatasan,” ujar Ivong.

Kondisi MTS

Seremonial acara baksos dilakukan dengan penaikan bendera merah putih di tiang yang dibangun oleh prajurit KRI YOS-353.

Iringan lagu Indonesia Raya tak pelak membuat suasana semakin khidmat. Pada kesempatan ini, “Yos Sudarso” didaulat menjadi nama salah satu bangunan yang direnovasi.

Pgs. Komandan KRI YOS-353, Letkol Laut (P) Maman Nurachman mengatakan Apa yang dilakukan oleh prajurit KRI YOS-353 adalah spontanitas.

“Kita terpangil untuk ikut merasakan kondisi sekolah ini sebelumnya membuat hati tergerak sebagai seorang manusia,” ujar Maman.

Senada disampaikan Kurnia Jaya,
Kepala Sekolah ikut terharu atas peran serta TNI AL dalam melakukan kegiatan bakti sosial, Kurnia Jaya mengapresiasi apa yang dilakukan KRI “Kondisi sekolah ini sebelumnya memprihatinkan, bangunan ini swadaya, lantai pun masih lantai tanah. Alhamdulillah dengan kegiatan KRI ini membantu perkembangan pendidikan,” ujarnya.

Terlihat para pelajar sangat senang memiliki bangunan kelas mereka yang baru serta mendapat bantuan pendidikan. Selain itu, guru-guru merasa terharu karena TNI AL peduli terhadap kondisi guru-guru diperbatasan. (Slm)