1.400 Paket Ikan Sehat dan Bermutu di Bagikan ke Warga Tanjungpinang dan Bintan

Pembagian ikan sehat dan bermutu yang diserahkan plt Walikota Tanjungpinang ke masyarakat.

KEPRINEWS.CO.ID,TANJUNGPINANG-  Bulan Mutu Karantina tahun 2020 diperingati dengan bagi bagi ikan sehat dan bermutu oleh  Kementerian Kelautan Perikanan melalui Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kota Tanjungpinang. Ada 1.400 paket Ikan sehat dan bermutu untuk masyarakat Tanjungpinang dan Bintan yang dibagikan. Peluncuran bantuan dilaksanakan di Cool Storage PT. Harmoni Samudera, Kampung Bugis, Selasa (19/5/2020).

Penyerahan secara simbolis ikan sehat dan bermutu.

Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP dalam sambutannya turut memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada BKIPM Kota Tanjungpinang yang bekerjasama dengan CV. Hangkate selaku pihak Event Organizer (EO), yang telah berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang. 

Pendistribusian ikan sehat dan bermutu ke masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Felix selaku Kepala Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Kota Tanjungpinang, yang telah berupaya meringankan beban masyarakat Kota Tanjungpinang di masa pandemi saat ini dan semoga dengan bantuan ikan sehat dan bermutu ini dapat membantu warga Tanjungpinang, khususnya dalam pemenuhan gizi dan menambah daya tahan tubuh warga menangkal virus corona,” ujar Rahma. 

Kepala Balai KIPM Kota Tanjungpinang, Ir. Felix L Tobing, S. Pi, MP menyampaikan dalam sambutannya bahwa setiap tahunnya BKIPM mengadakan kegiatan Bulan Bakti Karantina sebagai bentuk Bakti kami terhadap masyarakat dalam rangka membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap perkarantinaan ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan serta keamanan hayati ikan.

Foto bersama Plt Walikota dan alah satu penerima ikan sehat dan bermutu dengan pihak Kementerian Kelautan Perikanan melalui Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kota Tanjungpinang.

Kementerian Kelautan Perikanan melalui Balai KIPM Tanjungpinang memberikan 1.400 paket ikan sehat dan bermutu, dengan masing-masing seberat 3 kg, dengan jenis ikan tongkol dan benggol atau ikan layang dengan total 4,2 ton disertai pemberian brosur mengenai manfaat ikan dan ciri-ciri ikan sehat bermutu.

“Dari total 1.400 paket ikan sehat dan bermutu ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19 di wilayah Kota Tanjungpinang dan Bintan yaitu meliputi wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Bukit Bestari, tenaga medis RSUD Raja Ahmad Tabib dan masyarakat Kecamatan Binyan Timur,” ungkap Felix.

Usai peluncuran bantuan paket Ikan, Plt. Walikota didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, H. Irwan bersama Kepala Balai KIPM langsung menuju ke wilayah Lembah Merpati, Kampung Sidomulyo Kecamatan Tanjungpinang Timur, untuk menyalurkan sebanyak 250 paket ikan sehat kepada warga secara simbolis, dan akan dilanjutkan oleh EO dengan sistem door to door.(*/rls)