Syahrul-Rahma Bagi-bagi Masker

Wako Syahrul dan Wawako Tanjungpinang Rahma saat bagi bagi masker.

KEPRINEWS.CO.ID,TANJUNGPINANG- Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP memberikan masker ke masyarakat dan pedagang di Pasar Bintan Center, Kamis (26/3/2020).  

Wako Syahrul dan Wawako Tanjungpinang Rahma saat bagi bagi masker.

Ini salah satu cara yang digelar Pemko Tanjungpinang untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Tanjungpinang

Pasar merupakan akses keluar masuknya serta bertemunya masyarakat dari Kota Tanjungpinang. Syahrul juga mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi pasar serta pengguna akses kendaraan umum untuk selalu waspada dan selalu menjaga kesehatan.

BACA JUGA WAK:  Rahma Besuk Warga yang Dirawat di RSUD

“Kami mengimbau kepada para pedagang dan pembeli atau masyarakat pengguna pasar serta kendaraan umum agar selalu menjaga kesehatan, berhati-hati dan selalu bercuci tangan dan selalu memakai masker,” ucapnya.

Wako Syahrul dan Wawako Tanjungpinang Rahma dialok dengan pedagang jamu disela-sela bagi bagi masker.

Ditambahkan Syahrul, terkait imbauan untuk tidak ada kerumunan massa dan hal-hal yang dapat menyebabkan virus ini menyebar. “Kami sudah membuat imbauan untuk tidak ada kerumunan massa dan InsyaAllah nanti akan kami pantau apabila masih ada keramaian, nanti ada mobil Satpol PP yang selalu keliling untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA WAK:  Rahma Minta Bisnis Kuliner Berkualitas dan Harganya Kompetitif

Selain membagikan masker, Syahrul dan Rahma juga meninjau sarana pencuci tangan yang diletakkan pada beberapa fasilitas umum. Untuk pertama, sarana pencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun tersebut berada di pasar Bintan Center. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona atau Covid-19. “Sarana ini akan terus dipantau oleh Satpol PP dan BPBD untuk pasokan air bersih serta akan diletakkan juga dibeberapa fasilitas umum seperti di Pasar Baru 1 dan 2, Pasar Potong Lembu dan Pasar KUD, ini tidak menutup kemungkinan akan disebarkan ke beberapa tempat lainnya, dengan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” ungkap Syahrul.

BACA JUGA WAK:  Donor Darah dan Sunatan Massal di HUT Satpol PP dan Satlinmas

Sekali lagi, Syahrul mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang agar tetap berada di rumah, lakukan hal positif dan jaga kebugaran. “Lakukan aktivitas di rumah, tetap jaga kesehatan dan perbanyak beribadah agar kita semua terhindar dari virus Corona atau Covid-19 ini,” pungkas Syahrul. .(*/rls)