Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Audiensi ke Dewan Pers, Ini Yang di Bahas

    KEPRINEWS.CO.ID, JAKARTA – Bertempat di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020), pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Pusat melakukan audiensi dengan Dewan Pers.

    Hadir dalam audiensi, Ketua Umum SMSI, Firdaus, H.M. Nasir Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Bernardus Wilson Lumi, Ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi, Delianur, Ketua Bidang Luar Negeri, Yono Hartono Wasekjen, Erfik Penasehat dan Yoga Konsultasi WPFD 2020. Rombongan diterima oleh Agus Sudibyo, dan Maria.

    BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi

    Pada kesempatan tersebut, Firdaus menyampaikan bahwa SMSI di bulan Maret ini bertambah lagi satu cabang provisi Maluku, sehingga kini SMSI sudah memiliki 31 Cabang.

    Adapun proses untuk menjadi konstituen Dewan Pers terus berjalan, Verifikasi yang dilakukan Dewan Pers sebagai syarat untuk menjadi konstituen Dewan Pers, sudah tuntas.

    Dalam pertemuan itu, mantan Ketua PWI Banten ini juga memberitahukan bahwa organisasi yang dipimpinnya sedang membuat persiapan acara World Press Freedom Day yang akan dilaksanakan pada 16 April mendatang.

    BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi

    Menurut Firdaus, kegiatan tersebut digagas, menyusul penghargaan yang diterima SMSI Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), karena dapat mempublikasikan satu tulisan opini yang kemudian dimuat ratusan media Siber anggota SMSI, dari Sabang hingga Merauke dalam waktu singkat.