Terkait Asrama Haji Batam Tempat Karantina WNI dari Wuhan, BP Batam Angkat Bicara

    KEPRINEWS.CO.ID, BATAM – Dijadwalkan hari ini WNI dari Wuhan akan dievakuasi ke Indonesia. Kota Batam Di pilih salah satu alternatif Skema pemulangan WNI dari Wuhan dan akan dikarantina di Asrama Haji Batam.

    Menanggapai hal tersebut, Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam Dendi Gustinandar dalam keterangan pers diterima KepriNews.co.id Jumat (31/01/2020) mengatakan, bahwa selama ini Tidak Ada Pembahasan Asrama Haji Sebagai Tempat Karantina.

    BACA JUGA WAK:  Puluhan Wartawan Di Batam di Vaksin, PWI Kepri Apresiasi Pemko Batam

    “Sehubungan dengan beberapa pemberitaan mengenai penerbangan yang membawa WNI dari Wuhan ke Batam, dimana dalam beberapa pemberitaan tersebut, WNI yang dievakuasi akan dikarantina di Asrama Haji Batam” Kata Dendi Gustinandar

    Lebih lanjut kata dendi, Kami sampaikan bahwa, sampai dengan saat ini, tidak ada pembahasan mengenai hal tersebut dari pihak-pihak terkait, termasuk rencana melakukan proses karantina di Asrama Haji Batam.

    BACA JUGA WAK:  Percepatan Pemulihan Pariwisata, Pelaku Pariwisata Di Kota Batam Divaksin Covid-19

    Kami sampaikan juga bahwa sampai saat ini belum ada instruksi dari pimpinan BP Batam untuk menjadikan Asrama Haji Batam sebagai tempat karantina seluruh WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.

    Asrama Haji memang disiapkan sebagai tempat karantina apabila ada kejadian di Batam saja, bukan menjadi tempat Karantina evakuasi seperti yang dimaksud dalam pemberitaan. ( Kepri News / *)