Polda Jabar “Runtuhkan” Sunda Empire

Tiga petinggi "kekaisaran" Sudna Empire yang ditahan Polda Jabar.

KEPRINEWS.CO.ID-Belum sempat jaya, kekaisaran Sunda Empire-Earth Empire keburu runtuh. Tiga pimpinan Sunda Empire ini tak bisa lagi mewarnai media sosial dengan khayalan mereka duduk di singgasana Sunda Empire. Tiga Pimpinan Sunda Empire resmi ditetapkan Polda jabar sebagai tersangka pada Selasa (28/1).

Masing-masing petinggi Sunda Empire ini diancam pidana 10 tahun penjara sesuai dengan pasal 14 dan atau 15 UU RI nomor 1 tahun 1946.
Ketiga tersangka yang diamankan Polda jabar ini masing-masing Nasri Bank alias NB, Ki ageng Rangga Sasana alias KARS dan Raden Ratna Ningrum (RRN).

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Erlangga, Sunda Empire diduga melakukan tindak pidana membuat keonaran dan berita bohong kepada publik. Menurutnya, Polda sudah mendapat penjelasan dari budayawan, ahli sejarah dan beberapa akademisi. Untuk emmastikan Sunda Empire tidak ada dalam sejarah. Bahkan, majelis adat Sunda juga melapor pencemaran nama baik Sunda.

“Ketua majelis adat Sunda melihat pemberitaan di televisi yang mana atas kejadian tersebut merasa adanya pencemaran nama baik orang Sunda dan melaporkan ke pihak yang berwajib Kepolisian Polda Jawa Barat guna dilakukan penyelidikan/penyidikan lebih lanjut lanjut,” ungkapnya. Tiga tersangka yang mengaku petinggi Sunda Empire ini sudah dua kali dipanggil untuk dimintai keterangannya. Setelah penyelidikan Polda Jabar akhirnya menaikkan status menjadi penyidikan. (#a/art)