GM Hotel di Batam luncurkan buku pariwisata yang berjudul “A smart Correspondence Guidance in Hospitality”


KepriNews.co.id, BATAM – General Manager Pacific Palace Hotel – Batam Mr. Sumantri Endang meluncurkan buku keduanya yang berjudul “A smart Correspondence Guidance in Hospitality”.

Isi buku ini adalah tentang panduan panduan korespondensi di perhotelan, pengetahuan ini tidak pernah diajarkan di sekolah atau di tempat pelatihan lainnya.

Total halaman: 195 halaman. Terdaftar di nomor ISPN: 976-623-7203-10-0. Penerbit oleh: Tidar Media. Buku ini akan tersedia melalui online . Harga buku adalah Rp. 80.000.

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi

Penulis buku ini memiliki pengalaman yang sangat luas di luar negeri dalam industri perhotelan dan mendapat kesempatan menjabat posisi penting dalam industri perhotelan di Asia Tenggara, Timur Tengah dan Pasifik Selatan.

Pada awal karirnya sebagai hotelier Indonesia yang memiliki pengetahuan yang sangat terbatas dalam hal korespondensi di dunia perhotelan, ia selalu menghadapi tantangan untuk bersaing dengan para hotelier internasional lainnya, kemudian ia mulai mengumpulkan semua surat-surat yang berkenaan dengan dunia perhotelan termasuk surat-surat yang di keluarkan oleh bos-bosanya terdahulu dan menyusun ke dalam koleksi pribadi kemudian di pergunakannya sendiri selama hamper 25 tahun dan sekarang menjelma menjadi sebuah buku.

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi

Saya pribadi mendapatkan banyak manfaat dalam memanfaatkan semua sampel surat untuk operasional sehari-hari, terutama ketika menghadapi tamu internasional, kata Sumantri Endang sang penulis.

Penulis juga membuat program yang disebut program “One Book One Hospitality Student”. Buku ini dibuat untuk mendidik dan mengajar siswa perhotelan dengan buku ini dapat menjadi hal baru dari cara belajar mengajar bagi pelajar atau mahasiswa perhotelan dan sebagai pengetahuan yang sangat bermanfaat di masa depan untuk dapat bersaing dengan standar perhotelan internasional. 150 buku pertama yang dicetak di sponsori oleh oleh Datuk Paul Chua Presiden Federasi Binaraga Dunia dan Presiden Federasi Binaraga Asia dan akan diberikan GRATIS kepada SMK Pariwisata. Penulis juga akan menjadi fasilitator untuk buku ini.

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi