Pengobatan Masal, Paket Sembako Semarak HUT TNI AU ke 72 Natuna

KEPRINEWS.co.id, NATUNA – Peringatan ke-72 Hari Bakti TNI AU dilaksanakan Lanud Raden Sadjad (Rsa) Natuna dengan menggelar berbagai kegiatan sosial bagi warga masyarakat di sekitar Lanud Rsa diantaranya karya bakti, pengobatan massal, donor darah dan sunatan massal.

Pelaksanaan rangkaian kegiatan bakti sosial dibuka secara resmi oleh Komandan Lanud Rsa, Kolonel Pnb Fairlyanto, di lapangan volly depan kampung Penagih. Sementara itu, pelaksanaan Baksos secara resmi ditandai dengan penyerahan 100 paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Penagih (23/07/19).

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi

“Keberadaan Lanud Rsa dan masyarakat Penagih memiliki hubungan emosional yang sangat erat. Banyak sumbangsih para sesepuh Kampung Penagih memiliki andil yang sangat besar terhadap proses terbentuknya Lanud Rsa pada masa itu” kata Fairly.

Selain itu, baksos dilaksanakan dengan tujuan untuk semakin mempererat tali silahturahmi TNI AU pada umumnya dan Lanud Rsa pada khususnya dengan masyarakat Penagih karena diyakini bahwa Bersama Rakyat TNI kuat” pungkas Danlanud.

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi

Pengobatan massal kali ini diikuti sekitar 150 warga yang sangat antusias dengan berbagai keluhan.

Adapun layanan yang dilaksanakan meliputi poli umum, poli syaraf dan poli mata yang sekaligus memberikan 50 kacamata.

Hadir pula pada acara baksos Lurah Bandarsyah Bapak Suhardi, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab17/D.I Lanud Raden Sadjad dan seluruh warga Kampung Tua Penagih (hds)

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi