Luar Biasa Deklarasi Relawan Prabowo Sandi Dipadati Militan “Emak emak” Se-Jabodetabek

KEPRINEWS.co.id – Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar deklarasi relawan nasional
se-Jabodetabek di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Mereka akan diberi pembekalan relawan Prabowo-Sandiaga.Gedung Istora tampak dipadati oleh lebih dari 3.000 massa gabungan dari 296 kelompok yang menjadi bagian dari 815 kelompok dan organisasi relawan Prabowo-Sandiaga.

Dari jumlah tersebut, mayoritas relawan berasal dari kalangan perempuan atau emak-emak. Mereka rata-rata berusia di atas 30 tahun, mengenakan jilbab serta pakaian lengan panjang.

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi

Warna pakaian mereka didominasi putih, krem, dan biru muda, sebagaimana warna yang kerap digunakan oleh Prabowo dan Sandiaga selama berkampanye. Meski demikian, ada beberapa relawan emak-emak yang mengenakan pakaian yang warnanya disesuaikan dengan kelompok masing-masing.

Saat acara dimulai, para relawan tampak menyanyikan lagu Sontoloyo. Lagu tersebut berupa sindiran terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyatakan ekonomi Indonesia bakal meroket pada 2015 lalu.

Kemudian, relawan juga menyanyikan lagu 2019GantiPresiden. Tak lama setelahnya lagu dilanjutkan dengan Indonesia Raya.

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi

Prabowo lantas memberikan pidatonya di hadapan para relawan. Dalam pidatonya, Prabowo mengaku senang dengan kehadiran emak-emak dalam deklarasi relawan nasional.

“Saya sangat besar hati, saya sangat optimis. Saya tambah semangat dan sekaligus tambah kaget. Kenapa? Gerakan ini banyak sekali didorong kekuatan emak-emak,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, emak-emak lebih sering menggunakan perasaan dibandingkan perhitungan rasional mereka. Sebab, emak-emak selalu memikirkan anak mereka.

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi

Perempuan yang mengandung anak selama sembilan bulan, mereka bertanggung jawab membesarkan anak-anak hingga dewasa.

Oleh karena itu, Prabowo menilai emak-emak dapat merasakan jika saat ini kondisi negara sedang buruk. Prabowo pun mengatakan nasib bangsa tergantung pada emak-emak.

Dia berjanji akan membela hak para emak-emak ketika terpilih menjadi presiden. “Karena itu, saya percaya hari ini dan selanjutnya kita akan merebut kemenangan untuk rakyat Indonesia,” kata Prabowo.(Katadata.co.id)