Mensyukuri Nikmat Sehat Ayo kita Bersepeda Seru Presiden

KEPRINEWS.co.id,JAKARTA-Inilah dilakukan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Ditengah kesibukan kerja luar biasa urus Negara sangat padat namun beliau masih menyempatkan diri untuk Goes Sepeda menjaga stamina.

Presiden Joko Widodo juga mengimbau agar kegiatan bermedia sosial tidak dijadikan budaya apalagi membuat malas untuk berolahraga.

“Olahraga media sosial jangan sampai jadi budaya dan malas olahraga. Lebih baik kita jaga pola hidup sehat,” katanya pada peringatan Hari Kesehatan Nasional di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu, (4/11/2018).

Jokowi memberikan sejumlah tips untuk menghilangkan atau tidak menjadikan media sosial sebagai budaya, dengan cara mulai membiasakan kegiatan sehat saat akan memulai aktivitas di pagi hari.

“Pola hidup sehat kita, kita tahu pagi sekarang orang senangnya main gadget termasuk saya, lupa kadang-kadang tapi mohon maaf kalau olahraga saya masih,” ujarnya.

Ia menceritakan, salah satu olahraga yang ia gemari selain bersepeda yakni tinju. Sebab, selain tak memakan tempat dan waktu, olahraga ini pun dianggapnya paling mudah mengeluarkan keringat.

“Olahraga yang dua ikutin banyak, ada panahan, sepeda atau tinju. Tapi, saya pilih tinju itu karena dengan olahraga itulah yang paling bikin cepat berkeringat,” ujar kakek dari Jan Ethes ini.

Jokowi berpesan agar aktivitas bermedia sosial segera digantikan oleh kegiatan yang sehat. “Kalau sudah sakit baru pada kebingungan karena olahraga cuma di media sosial,” ujarnya.(INF)