Kapolsek Sekupang dan Kodim 0316 Batam Mendukung Kegiatan Pekan Muharam Madrasah

KepriNews.co.id – Batam, Pekan Muharam Madrasah se-Kota Batam dilaksanakan di depan kantor Kemenag Batam, dimana didalam kegiatan pekan Muharam ini selain olahraga dan kegiatan positif lainnya. Selain itu dalam menyambut Muharam ini juga terdapat bantuan dana untuk masyarakat palu yang terkena musibah di Sulawesi, Kamis (11/10/2018).

Kodim 0316 Batam, Kapten Inf R. Sitinjak mengatakan, merasa bangga dengan kegiatan ini dilakukan, adapun alasan bangganya itu dikarenakan banyak kegiatan positif yang dilakukan.

“Kegiatan positif ini perlu didukung, adapun kegiatan yang dilakukan seperti baca Al-Qur’an, olahraga dan seni. Semoga kegiatan ini dapat membawa ketingkat provinsi,” ujarnya.

Diungkapkannya lagi, jadi kegiatan positif ini harus berlanjut, jangan hanya sampai disini saja.

Dilain pihak Kapolsek Sekupang, Oji Pharoji mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih dengan dilaksanakan kegiatan ini, dimana kegiatan ini diikuti sekitar dari anak remaja dari tingkat Madrasah, maupun SMA, SMP sederajat.

Kita mendukung kegiatan ini untuk barometer atau pegangan untuk positif, positif dalam arti kalau ada kegiatan olah raga akan timbul pada jiwanya sehat. Disinilah memberikan momentum mental yang baik,” sebutnya.

Diikatkannya lagi, apalagi kegiatan ini merupakan baiground dari agama, contohnya agama Islam.

“Mudah-mudahan agama Islam bisa lebih bagus lagi dan generasi masa depan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota (Kakankemenag) Batam, Dr. H. ERIZAL mengatakan, kegiatan ini pertama untuk menjalin kebersamaan di jajaran Madrasah, dimulai dari guru dan para muridnya.

“Dari kebersamaan itulah kita saling melengkapi,” terangnya.

Dituturkannya, dari sini juga pihaknya menggali potensi-potensi yang ada pada siswa – siswi Madrasah.

“Mereka ini mempunyai potensi yang besar, jadi yang hanya mengetahui hanya dilingkungan mereka saja. Jadi melalui kegiatan ini dapat mengembangkan potensi mereka sampai tahap provinsi,” paparnya.

Diucapkannya lagi, untuk kegiatan ini ada 54 cabang kegiatan. (Adit)


 Advertoria Sanford 18/9/2017