Masyarakat dan Prajurit TNI Berada di Tanjungpinang Ikuti Fun Run

KepriNews.co.id – Tanjungpinang, lebih dari lima ratus orang, terdiri dari masyarakat dan prajurit TNI yang berada di Tanjungpinang mengikuti Fun Run (lari gembira). Dimana Kegiatan tersebut, merupakan rangkain peringatan HUT ke 73 TNI. Lari gembira yang menempuh jarak 5 kilometer tersebut, dilepas Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., dari Lanudal TPI, pada Minggu (7/10/2018)

Fun run tersebut langsung dipimpin Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., bersama Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama (Laksma) TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M.

Komandan Lantamal IV Laksma TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M Mengatakan, jarak tempuh lima kilometer, tampaknya bukan sesuatu yang berat bagi para pelari yang ambil bagian dalam event pagi ini.

Menurutnya, Olahraga ini merupakan kegiatan yang murah meriah yang bisa diikuti siapa saja. Tujuannya untuk mempersatukan serta menjaga kebersamaan TNI dengan masyarakat, seperti tema HUT ke 73 TNI yakni Profesionalisme TNI Untuk Rakyat,” kata Laksamana berbintang satu ini.

“Tidak sampai setengah jam, para pelari sudah mencapai finish di tempat start semula. Setelah memasuki garis finish, pelari memasukan kupon undian. Selanjutnya pelari disuguhi makanan dan hiburan musik band dari panitia,”ujarnya.

Lanudal TPI menjadi pusat konsentrasi masyarakat Tanjungpinang dalam peringatan HUT kr 73 TNI karena digelar Pemeran Alutsista TNI selama 3 hari yang dikemas dengan Festival Band tingkat pelajar serta lari gembira di hari terkahir sebeluk acara penutupan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antata lain Wadan Lantamal IV,  Kasrem 033/WP Perwira jajaran Lantamal IV, Korem 033/WP,  Lanud RHF,  Personil Polres Tanjungpinang dan Forkopimda, Ketua Korcab IV DJA I, Ketua Persit Kartika Candrakirana Rem 033 PD I BB, serta  Ketua Pia Ardia Garini  Cabang 13/01(Penlantamal IV).


 Advertoria Sanford 18/9/2017