587 Formasi CPNS Pemprov NTT 2018 Telah Dibuka, Segera Daftarkan Diri Anda!

Keprinews.co.id,KUPANG- Melalui pengumuman Nomor: BKD.013.1/IX/ 003/PP-PF/CPNS/2018 tentang Penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2018, Gubernur NTT telah membuka sebanyak 587 formasi bagi para pencari kerja.

Lowongan formasi tersebut terdiri dari 500 Formasi Tenaga Guru, 57 Formasi Tenaga Kesehatan dan 30 Formasi Tenaga Teknis.

Dari Total alokasi formasi tersebut, terdapat 11 formasi khusus untuk Lulusan Terbaik (Cum Laude) dan 5 Formasi Khusus untuk penyandang disabilitas. Pengumuman tentang Formasi CPNSD lengkap dapat dilihat pada link berikut DONWNLOAD.

Para pelamar terlebih dahulu harus mendaftarkan diri melalui website www.sscn.bkn.go.id, dimana para calon pelamar diminta memasukan Nomor Induk Kepegawaian Nasional dan Nomor Kartu Keluarga untuk memperoleh username dan password yang akan di pakai untuk login ke situs SSCN. Pada situs ini juga tersedia informasi mengenai jabatan formasi dan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan pada semua instansi pusat maupun daerah.

Pendaftar hanya bisa mengikuti dan memilih salah satu lowongan yang tersedia pada instansi dan setelah mendaftar tidak bisa lagi mengganti pilihan tersebut, sehingga diharapkan para calon pelamar meneliti dengan cermat segala persyaratan dan ketentuan lainnya yang diminta oleh instansi tersebut.

Bagi calon pelamar pada Pemerintah Provinsi NTT, beberapa dokumen harus diupload pada website SSCN antara lain Foto Pas, KTP, Ijazah dan Transkrip Nilai. Selanjutnya dokumen-dokumen tersebut beserta persyaratan pendukung lainnya juga harus dikirim ke Badan Kepegawain Daerah melalui kantor Pos atau jasa pengiriman lainnya.

Dokumen-dokumen yang dikirim akan digunakan oleh Panitia Seleksi CPNS untuk memverifikasi keabsahan pendaftar untuk menentukan kelulusan pada tahap seleksi administrasi, oleh karena itu diharapkan para pelamar membaca dengan baik semua persyaratan dan dokumen yang harus diupload maupun dikirim sehingga dapat tidak gagal ditahapan awal.

Pada seleksi CPNSD tahun 2018, peserta yang lolos pada tahap verifikasi administrasi akan mengikuti dua kali tes yaitu Tes Kompetensi Dasar (intelegensia umum, Wawasan Kebangsaan, dan Karateristik Pribadi), dan setelah itu peserta yang lolos TKD akan mengikuti Tes Kompetensi Bidang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki.

Hasil tes ini kemudian akan dibuat perangkingan untuk memperoleh peserta yang lulus untuk kemudian diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2018.

Melalui website Badan Kepegawain Daerah dan SSCN segala informasi penting berkaitan dengan pelaksanaan seleksi CPNS akan disampaikan secara resmi.

Calon Pelamar diharapkan selalu mengupdate informasi terbaru pada website www.bkd.nttprov.go.id sehingga dapat mengetahui pengumuman terbaru tentang jadwal pelaksanaan seleksi, hasil verifikasi, jadwal tes dan pengumuman kelulusan.

Selain itu calon, pelamar juga dapat menyampaikan segala keluhan dan kedala terkait pendaftaran dan pelaksanaan seleksi CPNSD melalui helpdes ke e-mail: penerimaancpns2018@gmail.com atau melalui telepon 0380-8430641, agar bisa mendapatkan arahan dan solusi dari Panitia.

Pengumuman resmi CPNSD Pemerintah Provinsi NTT Tahun 2018 dapat dilihat pada link berikut DOWNLOAD.

(Panitia)

Iklan Wak
 Advertoria Sanford 18/9/2017