PMKRI Kupang Galang Dana Peduli Korban Tsunami Donggala-Palu

Keprinews.co.id,Kupang- Ratusan Anggota Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang, Provinsi NTT melakukan aksi penggalangan dana peduli untuk para korban tsunami Donggala-Palu, Minggu (30/9/2018) sekitar jam 19.30 – 21.30 Wita.

Aksi tersebut mendapat respon kepedulian dari segenap warga NTT yang melintas di jalan lampu merah bundaran Polda NTT, El Tari, dan jalan Patung Kirab, Kota Kupang.

‘Kotak berjalan’ Peduli Korban Tsunami Donggala-Palu yang dimotori PMKRI Kupang berhasil mengumpulkan uang tunai senilai Rp 10,9 juta.

Otmar Desar Talan kordinator aksi mengatakan, gerakan peduli yang dibuat PMKRI merupakan bentuk respon atas peristiwa tsunami yang telah menimpah banyak korban di Donggala-Palu, Sulawesi Tengah.

“Ini respon kita peduli terhadap para korban. Sehingga perlu donasi untuk membantu mereka yang membutuhkan,” katanya.

Anggota lainnya Theodorus Silvano menjelaskan, aksi tersebut mengajarkan bagaimana anggota PMKRI selalu peduli, tolong menolong, dan membantu meringankan beban dari saudara/i yang sedang mengalami bencana lewat kontribusi nyata.

“Sebagai makhluk sosial kita wajib untuk selalu membantu, menopang dalam hal apapun, tanpa memandang SARA (suku, ras, dan agama),  maupun strata sosial. Bagai aur dengan tebing,”kata Silvano.

Presidium Gerakan Masyarakat, Emanuel Boli memberikan apresiasi bagi Anggota PMKRI Cabang Kupang yang begitu antusias untuk terlibat dalam aksi penggalangan dana.

“Kader PMKRI Kupang tidak sekedar mengucapkan Pray For Donggala-Palu, melainkan Action for Donggala-Palu, Sulawesi Tengah” kata Eman Boli.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang Periode 2018/2019, Engelbertus Boli Tobin mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan aksi kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian PMKRI terhadap korban tsunami di Palu dan Donggala.

“Aksi kemanusiaan ini akan berkelanjutan di berbagai titik strategis Kota Kupang untuk beberapa hari kedepan,” katanya.

Dikatakannya, aksi yang dilakukan ini, merupakan implementasi dari visi dan misi PMKRI Cabang Kupang yakni, terwujudnya keadilan sosial kemanusiaan dan persaudaraan sejati demi gereja dan bangsa.

“Saya himbau kepada seluruh anggota PMKRI Cabang Kupang tanpa terkecuali agar berpartisipasi aktif dalam aksi kemanusiaan peduli korban Donggala-Palu untuk beberapa hari kedepan,”imbau Boli Tobin.