Tenaris Berikan Lebih Dari Rp 520 Juta Untuk Dunia Pendidikan

KepriNews.co.id – Batam, Pemasok utama pipa tabung dan layanan terkait untuk industri energy Indonenia, menyelenggarakan Merit Award, salah saru program investasi sosial andalan perusahaan untuk mendukung peningkatan pendidikan di kawasan Batam.

Pada tahun 2017, program ini memberikan total penghargaan sehesar Rp. 235 juta untuk 7 sekolah. Dan Tahun ini, program Merit Award diberikan kepada 96 siswa dari 8 sekolah (2 sekolah menengah pertama, 3 sekolah menengah atas dan 3 sekolah menengah kejuruan) dengan total nilai lebih dari Rp. 268 juta.

Program kali ini merupakan program ke-3 yang didakan di Batam dan ke-7 kalinya diadakan di Indonesia yang dilakukan oleh Tenaris, acara ini diselenggarakan dilapangan sekolah smk kartini dan dihadiri oleh Rudi Wali Kota Batam, kamis (26/9/2018).

Dalam acara yang sama, Tenaris memberikan dana dengan jumlah total sebesar Rp. 250 Juta untuk renovasi sekolah di Batam. Dana sejumlah Rp. 150 Juta diberikan untuk SMPN 17 Batam dan Rp.100 Juta untuk SMKN 6 Batam.

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi

Program ini sudah dilakukan oleh tenaris, di Cilegon setiap tahunnya.

“Kami sargat yakin bahwa kami tidak akan menjadi perusahaan yang sukses tanpa dukungan dari Masyarakat dimana kami beroperasi, kami meniginginkan masa depan yang lebih cerah dan cara terbaik adalah untuk berinvestasi dalam hal pendidikan.” Kata Andrea Previtai, Managing Director Tenaris Indonesia.

Bertujuan untuk mendukung pemerintah dengan memberikan solusi dalam pendidikan dan sejalan dengan program investasi sosial, Tenaris mengalokasikan sebagian besar dananya untuk meningkatkan kualitas pendidikan untuk para siswa-siswi di Batam.

Selain dari program Merit Award yang dimplementasikan pada tingkat global dan domestik, Tenaris juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa program sarjana melalui Program Pendidikan Roberto Rocca.

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi

Prakarsa sosial lainnya yang dilakukan secara rutin oleh Tenarıs adalah program Bridges of Hope, dimana perusahaan berkolaborasi dengan Toni Ruttiman dan program kemanusian yang dijalankannya untuk membangun jembatan gantung di wilayah wilayah terpencil – seringkali daerah yang terkena dampak bencana alam – guna membantu warga mendapatkan akses lebih baik.

Sejauh ini terdapat lebih dari 81 jembatan yang sudah dibangun di Indonesia dan 3 jembatan lagi masih dalam proxes konstruksi.

Tenaris adalah pemusok utama untuk pipa tabung dan layanan terkait untuk industri energi dunia dan terkemuka di dunia dan pendapatan kami mencapai US $ 5.3 miliar pada tahun 2017.

Dengan mempekerjakan sekitar 22.000 orang di selaruh dunia, kami mengoperasikan jaringam terpadu pembuatan, fasilitas produksi, finishing dan pelayanan industri pipa baja yang beroperasi di Amerika, Eropa, Timur Tengah, Asia dan Afrika, dan layanan langsung dilapangan pada sebagian besar pasar minyak dan gas bumi.

BACA JUGA WAK:  Ternyata Peringatan Dini Gunung Semeru Tak Berfungsi

Tenaris mulai beroperasi di Indonesia sejak Tahun 1994 ketika Tenaris menandatangani perjanjian dengan PT. Seamless Pipe Indonesia Jaya (SPIJ) di Cilegon dan PT Hydril Indonesia pada tahun 1998 di Batam.

Aliansi ini mengarah kepada integrasi penuh pada tahun 2009 , Konten lokal Tenaris melebihi 40 % ( TKDN + BMP ) dan dicantumkan oleh AMIGAS dalam Buku Apresiasi Produk Dalam Negeri.

Tenaris memiliki lebih dari 500 karyawan di Indonesia yang bekerja di kedua pabrik penguliran, kantor pusat dan pusat pelayanan. (Kepri News / ria)