Consulate Cina di Medan Sun Ang Menghadiri Perayaan Ulang Tahun RRC ke-69 di BWP Panbil Batam

8KepriNews.co.id – Batam, Peringatan ulang tahun Republic Rakyat Cina yang ke-69 dimana dalam perayaan yang dilaksanakan di hotel Best Western Premier (BWP) Panbil Batam dimana dihadiri oleh Consulate General of the People’s Republic of China in Medan, Sun Ang.

Didalam kegiatan juga terlihat hadir perwakilan dari Gubenur Kepri, Syamsul Bahrum, Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Pengusahan di Batam.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah mengatakan, kegiatan ini sangat baik, apalagi kerjasama antara Indonesia dengan Tiongkok memiliki kerjasama yang bai juga.

“Ini merupakan kesempatan bagi Batam untuk menjalin kerja sama ke Tiongkok, apalagi diketahui wisatawan yang datang ke Bali banyak dari Tiongkok. Begitu juga Kepri,” ujarnya, Jum’at(21/9/2018).

Dibeberkannya, selain dibidang wisatawan ini merupakan kesempatan kerjasama dalam bidang ekonomi untuk Kepri, apalagi sudah banyak juga peminat investor dari Tiongkok yang berminat.

“Minat para investor untuk buka usaha di Kepri mulai sudah banyak,” sebut nya.

Diungkapkannya lagi, perencanaannya keepannya nantinya akan ada penerbangan dari Tiongkok ke Batam langsung.

“Kita jajaki terlebih dahulu penerbangan dari Tiongkok ke Batam, mungkin 2019 nanti bisa terealisasi,” bebernya.

Dilain pihak Consultan General of the People’s Republic of China in Medan, Sun Ang mengatakan, dalam acara yang digelar di BWP Panbil Batam sendiri mengutamakan kerjasama dari berbagai kota di Tiongkok bersama Indonesia.

“Terutama kerjasama untuk Batam Kepulauan Riau ,” sebutnya.

Diungkapkannya, pihaknya sangat senang memiliki kesempatan untuk bisa komunikasi langsung dengan pejabat-pejabat di Batam, juga disini dirinya membicarakan kerjasama ekonomi antara Tiongkok dan Batam.

“Saya hari ini juga sudah berkomunikasi dari berbagai karyawan dan perusahaan Indonesia  dan perusahaan Tiongkok sendiri, saya sangata senang semakin banyak perusahaan Tiongkok yang berinvestasi di Kepri. Selain itu saya senang banyak juga wisatawan dari Tiongkok yang datang ke Kepri untuk berwisata,” tuturnya.

Dituturkannya, pihaknya juga akan turut mengundang pejabat-pejabat di Kepri dan perusahaan Indonesia langsung ke Tiongkok untuk bisa melakukan penelitian.(adit)