RM di Kota Batam Ini, Makan Sepuasnya Bayar Seikhlasnya. Mau?

KepriNews.co.id – Batam, Kalau kantin kejujuran, kita pasti sudah sering menemukan. Berbagai macam dagangan yang dilengkapi label harga, boleh diambil, asalkan dibayar sesuai tarif, uang pembayaran tinggal dimasukkan ke dalam kotan atau kaleng yang sudah disediakan oleh pedagangnya.

Nah kalau warung keikhlasa, ini yang baru pertama ditemukan di Batam.

Sebuah warung makan di Komplek Perumahan (Ruko) Garden Masyebah, Batamcentre, memasang spanduk besar-besar di depan warungnya.

Spanduk itu bertuliskan “Makan Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya” di tengah pintu warung yang berjarak dua ruko dengan Toko Hape Putra Siregar itu, disediakan kotak kaca, mirip kotak infaq, yang tidak transfaran.

“Silahkan mas makan, jangan sungkan-sungkan,” sambut Fahmi, pemuda bertubuh atletik pemilik warung makan itu seperti dilansir Batamclick.Com senin (17/09/2018).

Dijelaskannya, siapa saja bebas menikmati makanan yang disediakannya.

“Makannya prasmanan, silahkan ambil sendiri, nambah juga nggak dilarang,” lanjut pria yang hoby fotografi ini.

Ide membuat rumah makan keikhlasan itu lanjut Fahmi, sudah sejak lama ada di dalam keinginannya. Berawal dari kantin kejujuran, yang dibuat oleh salah seorang teman kerjanya dulu.

“Di tempat kerja saya dulu, ada kantin kejujuran, yang punya kantin itu seorang cleaning service, dia tak pernah ngeluh berapa pun uang hasil jualan yang ada dalam kotak uangnya, meski pun saya tahu, terkadang uang itu tak sebanding dengan jumlah dagangan yang laku, tapi dia tetap ikhlas,” jelasnya.

Nah, becermin dari keikhlasan temannya tadi, Fahmi pun membuat Warung Keikhlasan, tujuannya tentu selain berusaha, juga untuk membantu orang yang kurang mampu.

“Makanya kotak pembayaran itu kita bikin tertutup semua, biar tak ada yang bisa lihat berapa pun yang dimasukkan oleh pembeli,” jelas Fahmi.

Fahmi tak pernah khawatir dengan yang namanya rugi apa lagi bangkrut. Karena niatnya jelas lillahitalla.

“Alhamdulillah, rezeki mengalir terus, yang penting kita ikhlas,” tutupnya.(Kepri News / *)

Sumber : Batamclick.Com – Bosanto


 Advertoria Sanford 18/9/2017