Hari Bakti ke 47 BP Batam, Nantinya BP Batam Rangkul Komunitas Kreatif

KepriNews.co.id – Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam menyambut Hari Bakti ke 47, menyelenggarakan beragam program kegiatan diantaranya, yang dikemas dalam tajuk “BP Batam Pesta Komunitas Ajang Kreatif 2018”. Kamis, (13/09/2018)

Perkembangan penggiat berbagai komunitas yang banyak terdapat di kota Batam, untuk itu perlunya sarana dalam mengkespresikan kreatifitasnya dan edukasi untuk terbentukanya kota pintar serta kreatif khususnya Batam dan Kepri pada umumnya.

Kepala Humas BP Batam, Topan mengatakan, kegiatan yang mana merupakan kerjasamana dengan EO Idealogi ini, berlangsung selama dua (2) hari dari tanggal 06 sampai 07 Oktober 2018.

Melalui Pesta Komunitas ini. Sebagai wadah yang mana Kita jembatani pemuda Batam khususnya, untuk dapat menampilakan hobi dan kreativitasnya serta berinteraksi dengan komunitas lainnya, menjadikan Batam sebagai salah satu destinasi Wisata Kreatif di Indonesia.

“Tidak sampai disitu, komunitas – komunitas terpilih menjadi yang terbaik, akan ada pembinaaan lanjutan,” terangnya kepada pewarta di ruang Humas BP Batam, Batam Centre – Batam.

Selain itu, pada pesta komuitas ini terdapat, Bazar, Food truck fest, Stand UKM Kuliner Nusantara, Pasar murah, bakti sosial berupa pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan, serta donor darah.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Asmaniar. S mengatakan, dalam rangka Hari Bakti ke 47 BP Batam, ajang ini adalah temu kolaborasi, sebagai sarana dan wadah, serta edukasi kreatif.

Sehingga komunitas-komunitas tersebut, dapat mengekspresikan hobi serta kretifitasnya melalui keragaman berinteraksi, dalam membangun Batam Pintar dan Batam Kreatif.

“Dan Kegiatan ini beriangsung selama dua (2) hari, dari pukul 09.00 sampai dengan 21.00 WIB, di Ocarina Batam Centre – Batam,” tutupnya yang juga Ketua EO Idealogi.

Ditempat yang selaku wakil ketua, karina menambahkan, untuk.peserta saat ini terdapat 55 komunitas yang daftar, dan ini terbuka untuk umum serta pelajar mulai dari tingkat SD.

“Dan kita juga menyediakan kurang lebih 200 stand UKM (gratis), serta mengadakan 9 bahan pokok dibawah harga normal/pasaran. untuk melakukan pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat langsung datang ke Humas BP Batam,” pungkasnya. (Kepri News / Andi)


 Advertoria Sanford 18/9/2017